Tegas! Kapolri Listyo Sigit perintahkan jajarannya berantas perjudian hingga narkoba, ancam akan copot jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

delta3.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindak tegas masalah yang terjadi di Indonesia seperti perjudian, narkoba hingga penyelundupan BBM.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahkan tak segan akan memberikan sanksi kepada Kapolres maupun Kapolda apabila terlibat dalam kasus perjudian, narkoba hingga penyelundupan BBM.

Listyo Sigit Prabowo akan secara tegas memberikan sanksi berupa pencopotan jabatan apabila jajarannya terbukti terlibat dalam kasus perjudian, narkoba hingga penyelundupan BBM.

“Beberapa hal yang menjadi catatan yang namanya perjudian apapun bentuknya, apakah itu darat, apakah itu online semuanya harus ditindak. Kalau masih ada kedapatan, pejabatnya saya copot,” ucap Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya melalui video conference yang dikutip delta3.co.id pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Baca Juga:  Kekerasan Dukuh Atas, Remaja Dikeroyok Hingga Tak Sadarkan Diri

Listyo Sigit pun tidak akan memberikan toleransi dalam bentuk apapun kepada jajarannya yang terbukti terlibat dalam tindakan kejahatan perjudian hingga narkoba. 

“Saya tidak memberikan toleransi kalau masih ada kedapatan, pejabatnya saya copot. Saya tidak peduli apakah itu Kapolres, apakah itu Direktur, apakah itu Kapolda, saya copot. Demikian juga di Mabes tolong untuk diperhatikan, akan saya copot juga,” katanya.

Begitu pula dengan kasus narkoba, Sigit pun mengatakan tidak main-main akan mencopot jabatan jajarannya yang terlibat, baik sebagai pengguna maupun pengedar.

“Demikian juga masalah narkoba, jangan ada yang main-main. Kalau ada yang main-main, kalau ketahuan bermain-main masalah narkoba, mengatur, mengedar atau pengguna, ketahuan, saya copot!” tegasnya.

Baca Juga:  Wapres Sebut Banyak Seniman dan Budayawan juga Seorang Da’i

Dalam kesempatan tersebut, Listyo Sigit meminta kepada seluruh jajarannya untuk memiliki komitmen yang sejalan dalam memberantas tindakan kejahatan perjudian, narkoba maupun penyalahgunaan BBM.

Ia juga dengan tegas mempertanyakan kepada seluruh jajarannya apakah ada yang keberatan terhadap arahannya tersebut. Selain itu, Sigit berharap masyarakat Indonesia kembali mempercayai institusi kepolisian dalam memberantas masalah kejahatan.

“Sekali lagi saya tanya kepada rekan-rekan yang tidak sanggup angkat tangan. Baik, kalau tidak ada berarti kalian semua, rekan-rekan semua masih cinta institusi dan saya minta kembalikan kepercayaan masyarakat kepada kita, kepada institusi sesegera mungkin,” ujarnya.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.