Sadis! Brigjen TNI NA tembak 6 kucing menggunakan senapan di Sesko TNI Bandung

Kucing malang ditembak yang dilakukan oleh Brigjen TNI NA (Instagram @rumahsinggahclow)

delta3.co.id – Brigjen TNI NA diduga menembak sejumlah kucing di Sesko TNI Bandung, Jawa Barat.

Brigjen TNI NA menembak sebanyak 6 ekor kucing dengan menggunakan senapan angin pribadi pada Selasa, 16 Agustus 2022 di Sesko TNI Bandung, Jawa Barat.

Brigjen TNI NA melakukan penembakan terhadap sejumlah kucing bukan karena benci. Ia berdalih melakukan aksinya untuk menjaga kebersihan serta kenyamanan di lingkungan tempat tinggal Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar.

Pelaku penembakan tersebut dikenakan Pasal 66, UU nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin siang (Rabu, 17 Agustus 2022) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung. 

Baca Juga:  KABAR Gembira! PNS Dapat Tambahan Gaji & Tunjangan Mulai Agustus 2022, Besarnya Ada Hampir Rp 6 Juta

Tadi malam komandan Sesko TNI dan Tim hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00. 

Berdasarkan pengakuannya, Brigjen TNI NA melakukan ini dengan maksud menjaga kebersihan & kenyamanan di lingkungan tempat tinggal/tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar dan bukan karena kebencian terhadap kucing.

Selanjutnya Tim Hukum TNI akan menindaklanjuti proses hukum Brigjen TNI NA, khususnya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang-Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan),” isi surat Press Release Pusat Penerangan TNI yang diunggah di instagram @rumahsinggahclow dikutip delta3.co.id pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca Juga:  Romantis dari Dulu, 7 Potret Masa Muda Titi Kamal dan Christian Sugiono

Dilihat delta3.co.id dari instagram @rumahsinggahclow, terlihat kucing malang tersebut terkena tembakan di bagian mata dan ditemukan peluru pada bagian tubuh kucing tersebut.

Ada sebanyak 6 ekor yang terkena tembakan senapan angin yang dilakukan oleh Brigjen TNI NA, diantaranya 4 meninggal dunia dan 2 ekor kucing masih dalam perawatan.

“Kucing ditembak, kejam sekali. Bukan hanya satu tapi ada 6 kucing, 4 mati dan 2 masih perawatan di @amoreanimalclinic,”tulis akun @rumahsinggahclow,”.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.