Istri Ferdy Sambo jadi tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J, ini alasannya

Kasus pembunuhan Brigadir J menjadikan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka. (Foto: Instagram @divpropampolri)

delta3.co.id – Kasus kematian Brigadir J yang sedang menjadi topik hangat pembicaraan publik kini memasuki babak baru. Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Dilansir melalui pmjnews.com, Polri menyampaikan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC). 

“Penyidik menetapkan saudari PC sebagai tersangka,’ ujar Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto pada Jumat, 19 Agustus 2022. 

“Penyidik telah melaksanakan pemeriksaan mendalam secara Scientific Crime Investigation, termasuk dengan alat bukti yang ada, dan sudah gelar perkara,” tambahnya. 

Kasus pembunuhan Brigadir J dinilai janggal. Oleh karena itu, publik meminta kepada Polri untuk mengusut secara tuntas. 

Sebelum PC ditetapkan menjadi tersangka, ada 4 orang yang sudah menjadi tersangka yang menjadi dalang di balik pembunuhan Brigadir J, yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir Ricky Rizal, dan ART Ferdy Sambo, Kuat Ma’ruf. Dengan ditetapkannya Putri Chandrawathi, maka sudah ada 5 tersangka. 

Baca Juga:  SOAL & KUNCI JAWABAN Pelajaran Matematika Kelas 8 Semester 1 Hal 12, Perkalian Bilangan Berurutan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah membentuk tim khusus dan melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM demi mengentaskan kasus ini. 

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) menyebut penetapan istri Ferdy Sambo sebagai tersangka sudah didasari oleh 2 alat, yaitu keterangan saksi dan rekaman CCTV.

“Inilah yang menjadi bagian daripada barang bukti tidak langsung yang menjadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling (rumah pribadi) sampai dengan di Duren Tiga (rumah dinas),” ujar Brigjen Pol Andi Rian Djajadi dikutip delta3.co.id dari pmjnews.com pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Akan tetapi, Brigjen Pol. Andi tidak mengatakan secara jelas mengenai keterlibatan PC dalam kasus tersebut hingga ditetapkannya menjadi tersangka.

Baca Juga:  Masih mangkrak, publik tetap optimis Kasus Formula E dituntaskan tanpa tergesa-gesa: Asal sebersih-bersihnya

“PC melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi bagian daripada perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J,” ujar Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.