Ahok lagi berburu pemimpin anti korup idola rakyat, syaratnya begini doang

Ahok lagi berburu pemimpin anti korup, syaratnya begini doang (Instagram @timbtp)

delta3.co.id – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sedang berburu pemimpin yang bisa memecahkan masalah rakyat di masa depan lho.

Ahok mengatakan telah membuka program cari pemimpin bersih transparan profesional untuk rakyat di masa depan nih.

Jadi program ini, Ahok akan membuka 150 peserta warga Indonesia dari latar belakang apapun untuk nanti dilatih dan bisa menjadi pemimpin masa depan yang bisa membantu masalah rakyat. Yuk simak yuk bestie Hopers, apa program Ahok cari pemimpin masa depan untuk rakyat ini.

Ahok ingin nih banyak pejabat publik yang bisa tahu dan mengerti masalah rakyat.

“Saya ingin pejabat publik yang terpilih harus terhubung dengan rakyatnya guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka. Mereka adalah pelayan rakyat yang mudah dicari dan ditemui ketika rakyat sedang membutuhkan rumah sakit, sekolah untuk anak-anak, atau menyampaikan masalah/pengaduan lainnya,” ujar Ahok dikutip delta3.co.id dari Youtube Panggil Saya BTP, Jumat 19 Agustus 2022.

Baca Juga:  Tiga Minggu Permintaan Bharada E Belum Dikabulkan LPSK, Hasto Buka Suara Soal Investigasi

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berpandangan nih, orang-orang yang mau menjadi pelayan publik perlu dilatih dan dimotivasi agar dapat bertahan menghadapi tekanan-tekanan dan perbedaan.

“Sehingga mereka tetap berpegang pada prinsip membantu yang miskin dan membutuhkan pertolongan. Mereka menyadari bahwa tugas seorang pejabat adalah mengadministrasi keadilan sosial, bukan bantuan sosial, artinya mereka harus mampu mengelola APBD dengan baik,” kata dia.

Ahok bilang mereka pejabat publik yang mengemban kekuasaan karena cinta kasih mereka pada rakyatnya dan Indonesia, maka mereka akan melayani rakyat dengan penuh integritas dan keberanian karena pengabdian mereka bersih, transparan, dan profesional.

“Kami butuh orang yang mengerti anggaran, punya attitude, prinsip kalau kata Marthin Luther Jr bahwa kekuasaan yang tak miliki cinta kasih pasti kasar korup, maka kami dorong orang masuk politik,” ujarnya.

Makanya untuk mewujudkan keinginan itu, Ahok punya model mencetak pemimpin masa depan. Ahok buka peserta untuk dilatih jadi pemimpin.

Baca Juga:  Tanpa Buluk, Superglad Umumkan Akan Terus Berkarya, Sebut Alasan Lukman Laksmana Dikeluarkan

Syaratya mudah lho, kalian yang mau jadi peserta syaratnya, pertama Setia kepada Pancasila & UUD 1945; Anti SARA & Anti Korupsi; Berani mewujudkan keadilan sosial dan Berprinsip Bersih, Transparan, dan Profesional.

Ahok. Fot: (Instagram @timbtp)

“Kita batasin 150 peserta, lebih itu kita terima, mau orang Indonesia di luar negeri boleh ikut,” katanya.

Jadi peserta program ‘Mencari Pemimpin yang Bersih, Transparan, dan Profesional’ Ahok bilang peserta bakal dikasih tugas lho. Apa ya tugasnya.

“Kita kasih tugas, jadi anggota yang mau jadi DPRD tingkat II misalnya, tugasnya minimal ketemu 100 orang supaya kamu tahu kebutuhan orang miskin dan yang butuh pertolongan,” kata Ahok.

Dia berharao orang yang lulus dari program ini bisa mengidentisipasi kebutuhan rakyat di daerahnya

“Lalu waktu dia jadi pejabat, dia bisa anggarkan, jadi saya tiap minggu akan terus berlangsung program ini, selama saya masih sehat dan ada waktu,” kata Ahok.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.