Farhat Abbas bela ibu-ibu Mercy pencuri coklat di Alfamart: Itu bukan pencurian, hanya kebawa saja

Farhat Abbas menilai Mariana tidak salah. (Kolase Instagram @farhatabbasofficial)

delta3.co.id – Tak mau kalah dari rekan se-profesinya Hotman Paris, artis sekaligus pengacara Farhat Abbas coba melibatkan diri meramaikan polemik ibu-ibu Mercy pencuri coklat di Alfamart.

Aksi Farhat Abbas tersebut tampak dalam unggahan Instagramnya, yang terkesan membela ibu-ibu Mercy pencuri coklat di Alfamart.

“Yang terjadi itu bukan kasus pencurian coklat! Hanya mungkin kebawa aja,” tulis Farhat Abbas yang mengomentari polemik ibu-ibu Mercy pencuri coklat, seperti dikutip delta3.co.id pada Selasa 16 Agustus 2022.

Rupanya mantan suami Nia Daniaty itu punya penilaian lain. Menurutnya, pegawai Alfamart cukup menegur saja agar coklat dikembalikan. Tidak perlu merekam hingga menjadi viral.

“Tinggal tegur dan dikembalikan. Hal kecil ini! Justru yang merekam dan memviralkan yang bisa kena pidana!” lanjutnya.

Baca Juga:  Wanita pencuri cokelat Alfamart akui perbuatannya, netizen: Bagi Hotman Paris ini masalah kacangan

Selain itu, pengacara yang kerap menuai kontroversi itu juga mengatakan kalau aksi ibu-ibu Mercy pencuri coklat di Alfamart tidak bisa dipidana.

Tak sungkan, Farhat Abbas juga meminta Alfamart untuk tidak memperpanjang polemik tersebut dan menyebut mini market itu sebagai toko kelontong.

“Pencurian di bawah Rp 2,5 juta tidak dapat ditahan dan maksimal 3 bulan! Sedangkan UU ITE di atas 4 tahun. Sudahlah hei toko kelontong,” ujarnya.

Di akhir unggahannya, Farhat Abbas juga menuliskan komentar untuk netizen. Ia tak setuju dengan aksi netizen yang melakukan doxing data pribadi ibu-ibu Mercy pencuri coklat di Alfamart.

“Netizen itu juga ada jahatnya. Contoh kasus cokelat lupa bayar, diviralkan. Suara netizen itu angin-anginan, emang gak boleh ya naik (mobil) Mercy lupa bayar cokelat?” pungkas Farhat Abbas.

Baca Juga:  Ramalan Virgo, Minggu, 25 September 2022: Kesehatan, Cinta dan Karir

Aksi Farhat Abbas lewat akun Instagram Pribadinya, ternyata diunggah ulang oleh akun gosip @nyinyir_update_official. Postingan tersebut tentu saja mengundang komentar dari netizen.

“Si paling ngerti hukum,” tulis seorang netizen menyindir.

“Kan udah kelar masalahnya, kenapa dia baru nimbrung,” timpal netizen yang tidak setuju dengan aksi Farhat Abbas.

“Dia mau pansos tapi kagak laku,” kata netizen menilai aksi Farhat Abbas yang diduga panjat sosial (pansos).***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.