Ustadz Abdul Somad sebut Indonesia belum merdeka dari 3 hal ini, UAS: Belanda hitam masih….

Ustadz Abdul Somad menjadi pembina upacara 17 Agustus 2022 di tengah hutan. (Instagram @ustadzabdulsomad_official)

delta3.co.id – Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad atau dikenal juga dengan sebutan UAS turut memeriahkan HUT RI ke 77.

Seperti kebanyakan orang pada umumnya, Ustadz Abdul Somad merayakan HUT Indonesia dengan menggelar upacara bendera 17 Agustus.

Namun, upacara yang dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad berbeda dengan kebanyakan orang karena dilakukan di tengah hutan.

“UAS bersama dengan YTWU dan jama’ah Upacara bendera di Batu Tilam, di tengah hutan wilayah pedalaman Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau,” kata Ustadz Abdul Somad seperti dikutip delta3.co.id dari Instagram @ustadzabdulsomad_official pada 17 Agustus 2022.

Pesan Ustadz Abdul Somad

Dalam upacara bendera 17 Agustus tersebut, Ustadz Abdul Somad bertindak sebagai pembina upacaranya dan memberikan sepatah dua patah untuk peserta upacara.

Baca Juga:  Viral! Wanita pakai mobil Mercy curi cokelat di Minimarket, netizen: Jangan di medsos kan, harusnya...

Dalam penyampaiannya, Ustadz Abdul Somad menjelaskan kalau segala bentuk penjajahan tidak dibenarkan oleh semua agama, termasuk Islam.

“Dari berbagai macam suku, agama, dan bahasa bersepakat untuk mengusir penjajah karena penjajahan adalah sesuatu yang tidak dapat dibenarkan oleh agama dan keyakinan manapun,” kata Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad sebut Indonesia belum merdeka

Meskipun secara matematis Indonesia telah merdeka selama 77 tahun tapi Ustadz Abdul Somad mengklaim kalau Indonesia belum sepenuhnya merdeka.

Hal tersebut terbukti dengan belum merdekanya masyarakat Indonesia dari kebodohan, kemiskinan hingga kemelaratan.

“Hari ini kita (Indonesia) sudah merdeka dari penjajahan tapi kita belum merdeka dari kebodohan, dari kemiskinan, kemelaratan,” kata Ustadz Abdul Somad.

Baca Juga:  Cek Syarat dan Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Agar Kamu Bisa Lolos

Disamping itu, Ustadz Abdul Somad dalam akun instagramnya menyebutkan kalau Indonesia masih dikelilingi oleh orang yang disebut Belanda hitam.

“Belanda sudah pulang tapi Belanda hitam masih berkeliaran,” kata Ustadz Abdul Somad.

Lebih lanjut, Ustadz Abdul Somad menyebutkan permasalahan yang sedang dihadapi oleh Indonesia yakni sekolah masih mahal, biaya kuliah tinggi hingga lapangan pekerjaan yang susah.

Meskipun demikian, Ustadz Abdul Somad berharap dengan bertambahnya usia Indonesia ini bisa bertambah lebih baik kedepannya.

“Mudah-mudahan dengan spirit hari ulang tahun, Dirgahayu Republik Indonesia pada tahun 2022 ini, mudah-mudah kita memiliki semangat yang baru untuk menatap masa depan,” kata Ustadz Abdul Somad.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.