Mariana Ahong pencuri cokelat di Alfamart akui dirinya kleptomania, kalau sedang kumat suka nyusahin keluarga

Mariana berupaya mengobati penyakitnya dengan berbagai terapis, namun sering kali kumat.  (Instagram @hotmanparisofficial)

delta3.co.id – Mariana Ahong, pencuri cokelat di Alfamart mengakui jika dirinya adalah seorang Kleptomania.

Melalui akun Instastorynya Mariana Ahong @mariana.ahongreal, ia mengungkapkan jika penyakit kleptomania yang dideritanya sudah lama diobati namun hasilnya masih saja nihil.

Mariana Ahong telah melakukan berbagai upaya, termasuk melakukan terapis dan berbagai macam obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit kleptomania.

“Saya harap Anda semua mengerti, saya sudah melakukan terapi sana-sini,” ungkap Mariana Ahong di Instastory miliknya @mariana.ahongreal.

Mariana Ahong akui dirinya kleptomania. (Instagram @mariana.ahongreal)

Mariana Ahong mengungkapkan ada gangguan kontrol impuls pada dirinya, hal itu juga juga yang membuatnya sulit untuk menahan dorongan untuk mencuri.

Lebih lanjut Mariana Ahong menceritakan jika tidak diketahui faktor penyebabnya apa, hanya saja penyakit ini lebih sering terjadi pada wanita.

“Belum diketahui penyebabnya apa, ada faktor dari keturunan keluarga, cuman sering terjadi apda wanita,” tulisnya

Baca Juga:  Warganet sebut pencuri cokelat yang paksa pegawai Alfamart minta maaf punya mental kleptomania, apa itu?

Setelah mempunyai akun Instagram yang baru, Mariana Ahong kerap dihujat banyak netizen, ia pun menyampaikan permohonan maafnya kepada semua orang.

Ia telah berupaya mengobati penyakitnya dengan berbagai terapis, namun sering kali penyakitnya kumat dan seringkali menyusahkan orang-orang terdekatnya.

“Penyakit ini sering kumat dan menyusahkan, baik keluarga satupun orang baik di sekitar saya, “ lanjut Mariana Ahong.

Mariana Ahong hanya berharap semoga kejadian pencurian coklat di Alfamart menjadikan pelajaran dan ganjaran bagi dirinya.

Semoga apa yang telah terjadi bisa menjadi jalan terakhir baginya untuk sembuh dan menjadi manusia lebih baik ke depannya.

“Dan mungkin kejadian lalu jadi ganjaran terakhir bagi saya untuk sembuh,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Dilansir dari laman rsudpariaman.sumbarprov.go.id, pengertian kleptomania adalah suatu kondisi di mana orang tersebut tak mampu menahan dirinya untuk mengambil.

Baca Juga:  Tunjangan Untuk Guru Paud,TK,SD,SMP,dan SMA Tanpa Sertifikasi

Biasanya barang yang diambil tidak memiliki nilai yang tinggi bahkan tidak terlalu dibutuhkan oleh si pelaku.

Kleptomania merupakan penyakit gangguan jiwa yang jarang terjadi, namun bisa digolongkan sebagai gangguan jiwa yang cukup serius.

Penyakit itu disebut juga sebagai kondisi gangguan pengendalian impuls. Di mana seseorang yang mengidap penyakit ini sulit mengendalikan emosi maupun perilakunya.

Penderita gangguan impuls tersebut sulit menahan godaan atau dorongan untuk melakukan sesuatu yang berlebihan dan yang membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

Penderita kleptomania umumnya melancarkan aksinya di tempat umum seperti warung ataupun toko-toko kecil.

Penderita ini umumnya terbentuk dari remaja maupun orang dewasa, namun bisa juga dialami seseorang di usia tua.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.