Elon Musk berencana beli klub Manchester United, fans MU: Kirim Maguire ke Mars!

Elon Musk, Bos Tesla yang kekayaannya mencapai 265,7 miliar USD itu, menyatakan di Twitter, bahwa ia ingin membeli MU. (Twitter @RonaIdoProp)

delta3.co.id – Elon Musk mungkin punya rencana untuk membeli klub seperti Manchester United (MU) setelah kesepakatannya dengan Twitter bubar.

Bos Tesla yang kekayaannya mencapai 265,7 miliar USD itu, menyatakan di Twitter, bahwa ia ingin membeli MU. Meskipun twit itu belum jelas, apakah Elon Musk serius atau gimmick.

Cuitan ingin membeli klub Setan Merah, julukan untuk MU, itupun di retweet hingga 62,8 ribu orang, dan disukai lebih dari 346,8 ribu warganet.

Salah satu akun yang dalam tweet polling nya, @mixtorious1 juga membuat polling atas aksi Elon Musk. Ia membuat pertanyaan, “Percayakah Anda bahwa Elon Musk akan membeli MU?”

Sayangnya hingga tulisan ini diunggah, belum diketahui berapa banyak yang setuju maupun tidak setuju atas pembelian itu, meski telah di vote lebih dari 37 ribu orang.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Serang Hari Ini Kamis 29 September 2022: Pagi Hingga Petang Cerah Berawan

Berbagai komentar juga bermunculan. Dari yang setuju hingga yang menganggap itu sebagai joke.

Bagaimanapun, orang memang bebas berkomentar apa saja, termasuk Manchunian (julukan untuk fans MU) pembenci Harry Maguire.

Pemain belakang MU itu dianggap sebagai salah satu biang kekalahan MU akhir-akhir ini. Beberapa kali, ia juga melakukan blunder.

“Tolong, kirim maguire ke Mars,” pinta @bu2iu. Komentarnya itu pun di retweet 542 orang, dan disukai hingga 7,737 warganet.

Salah satu tanggapan juga disampaikan oleh akun @boyyfromMars yang mengatakan, “Saya dari Mars dan kami mendonasikan Maguire ke galaksi Bima Sakti.”

Sejarah Klub

Manchester United adalah salah satu klub sepak bola terkenal di dunia. Setan merah, gelar untuk klub tersebut, memegang rekor dengan menyabet 20 gelar di liga Inggris dan memenangkan Piala Champion tiga kali.

Baca Juga:  Raih Penghargaan sebagai Publik Figur Inspiratif, Najwa Shihab : Jurnalisme adalah Menggaungkan Suara Publik

Saat ini, klub setan merah dimiliki oleh keluarga Glazer, konglomerat asal Amerika.

Pada tahun 2005, Keluarga Glazer membeli MU seharga $955,51 juta. Tetapi, pemilik klub sedang menghadapi kemarahan penggemar, karena performa tim yang kurang memuaskan.

Menurut Forbes, pada Mei 2022, nilai klub sepak bola itu bernilai $ 4,6 miliar. Saat ini, kapitalisasi pasarnya mencapai $2,08 miliar pada penutupan pasar saham Selasa, 16 Agustus 2022.

Kembali pada Elon Musk, ia juga mengklaim akan membeli Twitter awal tahun ini dan bahkan mencapai kesepakatan untuk meraup $44 miliar dari perusahaan media sosial itu.

Namun kesepakatan itu kandas, karena dia menarik kembali perjanjian tersebut. Salah satu alasan pembatalan pembelian, Musk menilai Twitter tidak sepenuhnya mengungkapkan jumlah akun palsu di platform tersebut.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.