Habib Muhammad bin Anies sebut berteman dengan non muslim itu tidak baik, Krisna Mukti beri sindiran pedas

Krisna Mukti menanggapi video ceramah Al-Habib Muhammad bin Anies Shahab (Instagram @niluhdjelantik dan @krisna69.mukti)

delta3.co.id – Selebriti senior, Krisna Mukti turut mengomentari potongan video ceramah Habib Muhammad bin Anies Shahab yang menyebut berteman dengan orang non muslim itu tidak baik, sebab dapat menggerus iman.

Krisna Mukti mengatakan, Habib Muhammad bin Anies Shahab mungkin tidak lulus pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP).

Krisna Mukti mengingatkan bahwa walaupun kita tidak bersaudara dalam iman, kita tetap bersaudara dalam kemanusiaan.

“Temenan kagak mau, fulusnya mau ya bro, kopl*k ni orang!” kata Krisna Mukti melalui akun Instagram @krisna69.mukti, dikutip delta3.co.id di kolom komentar @niluhjelantik pada Senin, 15 Agustus 2022.

“Kalau kita bukan saudara dalam seiman, minimal kita saudara dalam kemanusiaan.. hadeuuh.. gini neh kalau ustadz gak lulus mata pelajaran PMP,” sambungnya.

Adapun dalam video yang ditanggapi oleh Krisna Mukti, nampak seseorang sedang berceramah. Dilansir dari Suara, penceramah tersebut bernama Al-Habib Muhammad bin Anies Shahab.

Baca Juga:  Jumlah Pengguna Fitur ‘Biaya Pendidikan’ di Tokopedia Melonjak

Habib Muhammad bin Anies Shahab mengatakan, berteman dengan orang non muslim dapat menggerus iman secara perlahan.

Ia menyebut, berteman dalam urusan bisnis itu tidak apa-apa. Namun, setelah itu, orang muslim sebaiknya tidak berteman dengan non muslim di luar ranah profesional.

“Jadi, kalau jalan-jalan sama orang yang nggak jelas itu, kafir misalnya, non muslim, itu ndak baik,” katanya.

Habib Muhammad bin Anies Shahab lantas menjelaskan alasan mengapa berteman dengan non muslim dapat menggerus iman.

Ia mencontohkan dua skenario, yakni saat jalan-jalan dengan non muslim berperilaku baik dan jalan-jalan dengan muslim berperilaku buruk.

Katanya, ketika kita pernah jalan-jalan dengan non muslim dan muslim seperti di atas, maka kita akan mulai membandingkan bahwa orang non muslim ternyata lebih baik.

Baca Juga:  Kode Redeem Game Mobile Legends Hari ini 28 September 2022

“Misalnya begini, keluar dengan orang non muslim, iya toh, keluar dengan orang non muslim. Nah, orang non muslim ini kebetulan attitude-nya baik, (misal) sampah dibuang di tempatnya, di lampu merah dia ngasih orang miskin. Attitude-nya baik, cuma dia nonmuslim, itu aja,” kata Al-Habib Muhammad bin Anies Shahab

“Terus besoknya jenengan keluar dengan teman muslim, buang sampah sembarangan, kalau ada orang ngamen dibuka to’ (bilang) salamualaikum terus ditutup. Nah, dalam hati jenengan akhirnya gini, ‘Wah apikan wong kafir’. Itu berarti turun iman kita sudah. Nah begitu loh,” sambungnya. ****

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.