Netizen bersatu beri bintang satu untuk lapak bisnis emak-emak yang ngutil cokelat di Alfamart

Meme (Quickmemes.com)

 

delta3.co.id – Jangan pernah ragukan the power of netizen ketika mereka bersatu.

Sudah banyak contohnya akun-akun yang hilang maupun pusing terbanjiri komentar, akibat ulah tangan netizen. Bahkan ada juga review sebuah website maupun tempat yang mendapat bintang satu dalam waktu yang cepat.

Contohnya? Lihat saja akun Instagram pesepakbola Thailand, Jonathan Khemde yang beberapa lalu sempat hilang ataupun terblokir beberapa kali. Alasannya tidak lain dan tidak bukan karena aksinya dianggap tengil oleh netizen Indonesia dalam fase Semifinal Sepakbola Putra SEA Games 2022 silam.

Ada juga contoh lainnya mengenai kebijakan pemerintah tentang pembelian bensin menggunakan aplikasi MyPertamina.

Aplikasi itu pun juga pernah mendapat bintang satu dari tangan-tangan netizen. Disinyalir alasan diluar banyak yang tidak terima dengan kebijakan tersebut, adalah program sering lemot maupun seringnya mengalami kegagalan dalam mendaftar.

Baca Juga:  10 Ucapan Maulid Nabi 2022 Cocok Dikirim ke Group WhatsApp, Untuk Dibagikan Pada Keluarga dan Teman

Ada juga contoh lainnya, ketika netizen ramai-ramai memberi bintang satu untuk gerai Sungai Aare beberapa waktu lalu. Yang bahkan menjadi sorotan media lokal Swiss.

Kali ini, giliran netizen menyerbu lapak dagangan Mariana, ibu-ibu yang terekam mengambil coklat pada gerai Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang.

Bintang satu pun menjadi bukti kinerja netizen dalam membanjiri review konter jual beli ponsel ibu tersebut di aplikasi Google Maps.

Tak lupa juga netizen juga membanjiri kolom komentar lapak tersebut dengan kata-kata yang masih berhubungan dengan cokelat cokelat  dan cokelat.

Ajaibnya, rating bintang satu itu menjadi dominan hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Marianna Ahong sendiri viral di media sosial pada Minggu 14 Agustus 2022 dalam sebuah video yang menampilkan seorang ibu-ibu bermobil mewah yang dikejar-kejar oleh karyawati Alfamart untuk membayar cokelat.

Baca Juga:  Sah Bercerai, Putri Zulhas Inginkan Ini dari Putra Amien Rais

Pastinya, video tersebut menjadi bahan konsumsi netizen yang lapar akan hal-hal viral.

Berhubung sudah viral, Marianna kembali mengunjungi geral Alfamart tersebut. Kali itu dia bahkan sampai membawa seorang pengacara.

Bukannya mendapat ganti rugi, malah mbak-mbak yang merekam video disuruh untuk tampil dalam video lagi.

Diapit oleh Marianna dan pengacaranya karyawati tersebut tampil dengan memegang sebuah kertas dan berucap dengan konteks permohonan maaf atas video yang disebarkannya.

Cepat saja, video permohonan maafnya menjadi viral lagi di berbagai media sosial. Dan pastinya banyak netizen yang tidak terima.

Hingga saat ini, dalam unggahan di akun Instagram Alfamart, mereka membela karyawati tersebut dan juga sudah mengontak agensi pengacara super, Hotman Paris Hutapea. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.