Gelagatnya tak lazim, Mariana Ahong wanita pengutil cokelat Alfamart diduga idap penyakit ini: Gak bisa sembuh

Agnes Jennifer klaim Mariana Ahong wanita pencuri cokelat idap kleptomania (Kolase Twitter @zoelfick; TikTok @agnes_jennifer)

delta3.co.id – Mariana Ahong, seorang wanita paruh baya baru-baru ini viral lantaran tertangkap basah diduga mencuri cokelat kemasan di salah satu minimarket Alfamart.

Rupanya, Mariana Ahong yang diduga mencuri cokelat bukanlah orang sembarangan melainkan dari kalangan berada. Tampak dari kendaraan yang ditumpanginya yakni Mercedes Benz.

Tak ayal, setelah video marah-marahnya lantaran ketahuan mencuri beberapa batang cokelat kemasan viral, banyak spekulasi bahkan cibiran yang ditujukan kepadanya.

Sementara, salah seorang seleb TikTok mengklaim kalau wanita pencuri cokelat bernama Mariana Ahong itu mengidap penyakit adaptif kleptomania.

Tak asal menuding, seleb bernama Agnes Jennifer mengatakan demikian atas dasar gelagat tak lazim yang dilakukan wanita tersebut. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Viralnya video pengutil cokelat

Dalam video yang sempat menghebohkan jagat maya, tampak seorang wanita yang menumpangi kendaraan Mercy marah-marah sebab diduga keciduk mencuri cokelat.

Baca Juga:  Mendag Acungi Jempol Harga Bapok di Jatim Terjaga Stabil, Gubernur Khofifah: Berkat Kerjasama Pemda dengan Satgas Pangan

Viral video wanita maling cokelat di Alfamart. (TikTok/@nkhlm)

Di dalam mobil, Mariana menyerahkan beberapa cokelat yang dibawanya. Tampak para pegawai mendesaknya untuk membayar sejumlah barang yang dia curi.

Kini, diketahui Mariana justru membawa pengacara sebab tak terima videonya kadung viral dan menyebar ke publik. Bahkan, ia memaksa kasir Alfamart untuk meminta maaf.

Klaim idap penyakit kleptomania

Agnes Jennifer, seorang seleb TikTok mengklaim bahwa wanita pencuri cokelat di Alfamart yang viral itu mengidap penyakit kleptomania.

“Kalau gue lihat dari video pertama, disaat dia mengambil suatu barang itu. Kalau yang gue lihat itu ibu ini tuh ada sakit tertentu,” kata Agnes dikutip delta3.co.id dari TikTok @agnes_jennifer pada Senin, 15 Agustus 2022.

“Ini namanya, kleptomania dan ini tuh tidak bisa disembuhkan walaupun treatment bisa membantu,” sambungnya soal kleptomania.

Baca Juga:  Pupus Harapan Pengacara Keluarga Brigadir Josua, Komnas HAM dan Kompolnas Tak Bisa Dipercaya

Buktikan Mariana Ahong idap kleptomania, Agnes menjelaskan kalau orang dengan penyakit tersebut biasa mengambil barang tak bermanfaat, beda dengan maling.

“Kebanyakan klepto itu ngambil barang karena addiction. Dia tuh kayak nggak bisa kontrol keinginan dia untuk mencuri walaupun barangnya rata-rata nggak berharga,” tutur Agnes Jennifer.

Lebih jauh, Agnes juga menegaskan kalau orang yang mencuri barang mahal tidak dapat disebut mengidap kleptomania.

“(Nyuri motor dan mobil) Itu tidak memenuhi kriteria sebagai kleptomania kalau barang yang dicolong itu barang mahal,” tandasnya.

Berangkat dari penjelasan Agnes soal kleptomania, maka dari gelagat Mariana Ahong yang berasal dari kalangan berada dengan mobil Mercy-nya tetapi mencuri cokelat yang sebenarnya bisa dibeli itu termasuk kleptomania.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.