Hotman Paris pasang badan bela karyawan Alfamart, netizen: Ibu pencuri cokelat bermobil mercy auto ketar-ketir

Hotman Paris Hutapea resmi ditunjuk sebagai pengacara Amelia karyawan Alfamart. (Kolase Instagram @hotmanparisofficial/dok alfamart)

delta3.co.id – Dunia jagat maya kembali dihebohkan dengan viralnya video seorang ibu yang diduga mencuri cokelat di sebuah toko Alfamart, kawasan Tangerang Selatan.

Uniknya, sang ibu diketahui menggunakan kendaraan mewah jenis Mercy saat keluar dari minimarket tersebut.

Dalam video yang beredar wanita berkulit putih itu terkesan mengelak saat tertangkap basah membawa cokelat oleh seorang karyawan Alfamart.

Sontak, viralnya pencurian cokelat itu membuat pengacara kondang Hotman Paris angkat bicara.

Lewat akun Instagram-nya, Hotman Paris menegaskan siap untuk memberikan pembelaan hukum secara gratis.

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut. Saya siap membela kamu gratis,” kata Hotman Paris yang dikutip delta3.co.id dalam postingan Instagram @hotmanparisofficial pada Senin, 15 Agustus 2022.

“Hubungi saya DM saya segera,” sambungnya.

Tak sampai di situ, kolom komentar Instagram Hotman Paris itu pun seketika diserbu para netizen yang memberikan dukungan kepada pegawai Alfamart.

Sebagian besar netizen mengapresiasi langkah Hotman Paris yang turun tangan dan pasang badan membela karyawan yang tak berdaya itu.

Baca Juga:  Ramalan Shio Hari Ini Rabu 28 September 2022: Simak Untukmu Ada Shio Kuda dan Juga Shio Ayam

Sebab, sebelumnya juga viral sang karyawan itu mengutarakan permohonan maaf kepada ibu yang diduga mencuri cokelat tersebut.

Dalam video itu, sang ibu yang didampingi kuasa hukumnya bersikap tolak pinggang sambil menyaksikan karyawan Alfamart meminta maaf.

Sikap sang ibu tersebut juga dinilai banyak pihak sebagai tindakan angkuh dan terkesan mengintimidasi karyawan yang sedang bertugas dengan baik dan jujur itu.

“Ketar ketir si ibu,” kata akun @***tiwok di kolom komentar Hotman Paris.

“Mantap pak hotman langsung turun tangan,” ujar akun @***yanas16

Kemudian, akun @***upras2 juga berkomentar “Rip ibu2 mercy”.

“Customer Alfamart jgn kriminalisasi pegawai.. Sdh maling mau sok bersih. Kemudian hari jk terjadi lg, karyawan minimarket lgs bawa pelaku ke Polisi sj, jgn bertindak sendiri,” kata akun @***2733kay.

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin, pihaknya tegas mengatakan menolak adanya sikap intimasi yang dilakukan terhadap karyawan Alfamart.

Baca Juga:  Warganet sebut pencuri cokelat yang paksa pegawai Alfamart minta maaf punya mental kleptomania, apa itu?

Pihaknya kini resmi menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum perusahaan untuk melawan kearogansian dari pelaku yang diduga mencuri cokelat tersebut.

“Terkait peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart Sampora Tangerang Selatan, saya mewakili manajemen alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur,” kata Solihin dikutip delta3.co.id dari akun Instagram Hotman Paris.

“Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami,” katanya.

Pihak Alfamart berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran semua pihak agar tak terulang kembali.

“Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum,” tegasnya.****

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.