Kronologi lengkap kasus viral pencuri cokelat di Alfamart, Hotman Paris sampai turun tangan

Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart Itu Dikecam, Ini Identitasnya yang Diungkap Netizen (Twitter Zoelfick)

delta3.co.id – Baru-baru ini kasus pencuri cokelat di Alfamart sedang ramai di media sosial. Awal mula viralnya kasus ini ternyata diketahui pelaku yang diduga mencuri ini menaiki mobil Mercy.

Lalu, bagaimana kronologi lengkap dari kasus viral pencuri cokelat di Alfamart ini? delta3.co.id sudah merangkum semua beritanya dalam artikel ini.

Berawal dari video yang viral di media sosial, terlihat ada seorang wanita yang berada di dalam sebuah mobil mewah dipergoki oleh karyawan Alfamart karena kedapatan telah mengambil barang tanpa membayar.

Kemudian wanita itu terlihat mengeluarkan sejumlah barang dari dalam tasnya dan memberikannya pada pegawai minimarket yang menahannya untuk tidak pergi meninggalkan lokasi.

“Kenapa ibu enggak jujur? Enggak bayar dulu?” tanya si perekam yang juga seorang wanita.

Setelah dikonfrontasi seperti itu, wanita di dalam mobil terlihat kesal dan langsung turun dari mobil dan kembali masuk ke Alfamart untuk membayar barang yang sudah ia ambil.

Baca Juga:  Razman Nasution sindir kelakuan Hotman Paris ini: Sudah jadi peramal ya atau stres

Tak berhenti sampai situ, ternyata pada video lainnya terlihat seorang wanita yang mengenakan seragam Alfamart sedang memberikan klarifikasi. Ia diapit oleh wanita yang diduga mencuri tersebut dan pengacaranya.

Dalam video tersebut, pegawai Alfamart memberikan klarifikasi bahwa ini semua hanya salah paham dan meminta maaf kepada wanita yang diduga mencuri.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana,” ujar pegawai Alfamart itu.

Terlihat wanita yang diduga mencuri itu berdiri sambil bertolak pinggang disamping pegawai wanita Alfamart yang sedang meminta maaf.

“Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” lanjutnya.

Setelah kasus ini viral di media sosial, Hotman Paris mengunggah video yang menunjukkan kesediaannya dalam membela pegawai Alfamart tersebut.

Baca Juga:  10 Potret Pesulap Merah, Punya Rambut yang Sama dengan Orang Indonesia Pada Umumnya

“Halo pegawai Alfamart, kamu jangan takut, kamu hubungi saya, saya akan membantu kamu secara gratis,” ungkap Hotman.

Dalam keterangan terbarunya, Alfamart lalu menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukumnya dan menegaskan bahwa Alfamart menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawannya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Corporate Affair Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin (Twitter @alfamart)

“Perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur,” ujar Corporate Affair Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin dalam keterangannya, dikutip dari Twitter @alfamart, Senin 15 Agustus 2022.

Alfamart berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak semua warga di mata hukum.

Sampai artikel ini ditulis Alfamart menduduki trending topic di Twitter dengan jumlah tweet sebanyak 146 ribu tweet.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.