Ini harta kekayaan Irjen Ferdy Sambo yang miliki sejumlah mobil mewah seharga miliaran rupiah

Ini harta kekayaan Irjen Ferdy Sambo yang miliki sejumlah mobil mewah seharga miliaran rupiah. (Foto dok Polri.go.id/humas)

delta3.co.id – Sudah satu bulan publik menunggu titik terang dari kasus pembunuhan Brigadir Joshua (Brigadir J) yang menjerat eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Satu bulan itu pula, jagat pemberitaan terus menerus mengabarkan perkembangan terbaru tentang salah satu prahara terbesar di tubuh kepolisian Indonesia ini.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, rasanya satu per satu fakta siapa sosok Irjen Ferdy Sambo mulai terbongkar.

Namun, di antaranya banyaknya kejanggalan yang menyelimuti sosok Perwira Tinggi Polri ini ada satu hal lagi yang hingga kini masih menjadi misteri.

Data mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Irjen Ferdy Sambo ternyata belum juga ditemukan.

Secara garis keturunan, Ferdy Sambo berasal dari keluarga yang bisa dibilang cukup mapan.

Bagaimana tidak, sang ayah, Pieter Sambo juga merupakan Perwira Tinggi Polri dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal Polisi alias Inspektur Jenderal Polisi dengan dua bintang di pundaknya.

Baca Juga:  Ulah ormas oren belang di Bogor, ubah jalan desa rasa Jasa Marga: Goceng dulu, portal terbuka kemudian

Hanya butuh waktu kurang lebih tujuh tahun bagi Ferdy Sambo untuk melesat dari AKBP saat menjabat Kapolres Brebes hingga melompat empat tingkat menjadi Inspektur Jenderal di jabatan Kadiv Propam.

Tentu kenaikan pangkat yang signifikan tersebut tak lepas dari rentetan kasus-kasus besar yang ditangani Ferdy Sambo.

Selain ledakan di Sarinah tahun 2016 lalu, Ferdy juga menjadi garda terdepan saat kasus kopi sianida Jessica Wongso bergulir. Setelahnya, buronan kasus korupsi Djoko Tjandra juga berhasil ia pulangkan dari pelariannya.

Terakhir, Ferdy diketahui banyak memberikan keterangan soal kasus kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) tak lama setelah Djoko Tjandra kembali ke Indonesia.

Sayangnya, di puncak kegemilangan kariernya, kaki Ferdy justru terpeleset ke arus kasus keji yang kemungkinan akan menghancurkan seluruh kariernya yang ia rajut sejak puluhan tahun lalu.

Baca Juga:  Hari Besar Oktober 2022 Tingkat Nasional hingga Internasional

Harta kekayaan Ferdy Sambo

Dilansir delta3.co.id melalui kanal YouTube Auto Populer pada Senin, 15 Agustus 2022, berikut ulasannya.

Bisa dilihat dari rekaman CCTV yang dihimpun dari berbagai lokasi sekaligus menjadi barang bukti kasus Brigadir J, diketahui Ferdy memiliki beberapa unit mobil mewah.

Pertama, ada mobil MPV super mewah dari Jepang, yakni Lexus LM yang sempat ditumpangi Putri Candrawati. Dengan segala kemewahan, Lexus LM dibanderol dengan harga Rp2,9-3,5 miliar.

Rekaman CCTV di rumah pribadi Ferdy juga memperlihatkan dua unit mobil mewah. Masih dari Lexus, kali ini adalah SUV Lenux NX yang dibanderol Rp1,35 miliar.

Dari CCTV, terlihat pula ada mobil Toyota Land Cruiser yang disinyalir memiliki harga hingga Rp2,2-2,3 miliar. Itulah sederet mobil mewah yang dimiliki Ferdy Sambo. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.