Nyelekit banget, sang legenda Iwan Fals nyanyikan lagu berjudul Polisi dan Bajingan, sindir Ferdy Sambo?

Iwan Fals sindir Ferdy Sambo? (Istimewa)

delta3.co.id – Memang tak bisa dipungkiri jika pembunuhan yang dilakukan mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo, kepada Brigadir Joshua, memang menghebohkan masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, banyak masyarakat tidak percaya bagaimana bisa seorang jenderal polisi tega melakukan pembunuhan terhadap ajudannya sendiri itu. Sontak berbagai kecaman datang kepada Ferdy Sambo.

Dan baru-baru ini viral di media sosial beredar video rekaman saat sang legend Iwan Fals menyanyikan lagu berjudul Polisi dan Bajingan.

Walaupun tak disebutkan angkat suara terhadap isu apa, banyak netizen menyebut jika lagu yang dinyanyikan Iwan Fals itu untuk menyindir kasus pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo.

Namun kenyataannya, lagu tersebut bukan lagu yang baru dibikin dan dipublikasikan belakangan ini. Dengan hanya memakai kaus merah maroon, Iwan Fals pun memainkan gitarnya dan menyanyikan lagu berjudul Polisi dan Bajingan.

“Kisah sekelompok polisi bajingan di negeri sana, yang terkait dengan bisnis narkoba,” nyanyi Iwan Fals dengan suara merdunya, dikutip delta3.co.id dari YouTube Iwan Fals Official, Senin 15 Agustus 2022

Baca Juga:  Waw! Status tersangka tak lagi dipegang, netizen idolakan wajah ganteng Bharada E, dibilang mirip Marselino F

“Zaman di mana tak bisa lagi dibedakan. Mana polisi mana bajingan,” lanjut Iwan Fals bernyanyi.

Dan diketahui, lagu tersebut telah diunggah di Youtube Iwan Fals lebih dari setahun lalu. Dan kembali viral lantaran kasus Ferdy Sambo yang menghebohkan ini.

Sontak saja video Iwan Fals itupun kembali viral setelah diunggah ulang akun Twitter @BalvyHaddad. Dan mendapatkan ragam komentar dari warganet.

“Akhirnya the legend angkat suara,” cuit akun @BalvyHaddad.

“Musisi gaek itu lg coba cari simpati, klo cuma kritik kasus sambo sih, seluruh Indonesia jg sdh lbh dulu mengkritik,” komentar warganet.

“Untung yg dinyanyiin legend bukan buat polisi di negeri Indonesia, polisi Indonesia ga mungkin seperti lirik lagu itu,” kata warganet.

Baca Juga:  Istri Ferdy Sambo jadi tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J, ini alasannya

“Yang bikin lembaga itu SEPERTI SAAT INI kan PILIHAN IWAN PALES juga. Ga usah pura2 nyindir,” kata warganet.

Dikutip berbagai sumber, Kapolri Jenderal Listyo telah mengumumkan jika Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus utama pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat.

Kepada polisi, Ferdy Sambo mengungkapkan alasan dirinya nekat menghabisi nyawa dari Brigadir Joshua Hutabarat karena telah melecehkan istrinya saat di Magelang, dan dianggap melukai harkat dan martabat keluarga.

Adapun sebelum menjadi tersangka, Ferdy Sambo telah ditangkap dan ditempatkan di Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan soal dugaan pelanggaran kode etik sejak Sabtu 6 Agustus 2022 lalu.

Hasil pendalaman tin khusus Polri mengungkapkan, bahwa Sambo membuat skenario bahwa seolah-olah telah terjadi baku tembak yang berujung kematian Brigadri Joshua.

Ferdy Sambo kemudian diketahui sebagai orang yang memerntahkan Bharada RE atau Richard Eliezer menembak Brigadir Joshua.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.