Ustadz Derry Sulaiman skakmat peminta KTP Pesulap Merah: Dalam Islam, tamu itu…

Ustadz Derry Sulaiman komentari tindakan Kepala Desa yang minta KTP Pesulap Merah. (Kolase YouTube Cumicumi/@@marcelradhival1)

delta3.co.id – Perseteruan yang melibatkan Marhel Radhal atau dikenal dengan sebutan Pesulap Merah dengan Gus Samsudin menarik perhatian masyarakat.

Selain masyarakat, perseteruan Pesulap Merah dengan Gus Samsudin juga menarik perhatian Ustadz Derry Sulaiman.

Bahkan baru-baru ini, Ustadz Derry Sulaiman bertemu dengan Pesulap Merah. Pertemuan tersebut diakui oleh kedua belah pihak terjadi dengan tidak disengaja.

“Kebetulan Ustadz Derry di Jakarta, saya lagi di Jakarta sekalian aja gitu,” kata Pesulap Merah seperti dikutip delta3.co.id dari kanal Youtube Cumicumi pada Senin,15 Agustus 2022.

Awal perseteruan Pesulap Merah dengan Gus Samsudin

Perseteruan Pesulap Merah dengan Gus Samsudin diawali saat Pesulap Merah membongkar trik perdukunan yang dilakukan oleh Gus Samsudin.

Mengetahui trik perdukunannya dibongkar, Gus Samsudin langsung menyindir Pesulap Merah dan memberikan undangan terbuka untuk bertemu dengannya.

Hal tersebut dilakukan oleh Gus Samsudin agar Pesulap Merah mengetahui secara nyata dan tidak hanya berbicara di kanal YouTubenya saja.

Baca Juga:  Si Pesulap Merah, Marcel Radhival bongkar kedok gigi putih Deddy Corbuzier, gilak! seharga mobil sport!

Mendapatkan undangan terbuka dari Gus Samsudin, Pesulap Merah bersama dengan krunya langsung menuju ke tempat kediaman Gus Samsudin di Padepokan Nur Dzat Sejati.

Alih-alih mendapatkan sambutan yang hangat dari Gus Samsudin, Pesulap Merah malah mendapatkan beberapa pertanyaan dari pengacara Gus Samsudin.

Saat bertemu dengan pengacara Gus Samsudin itu terjadi perdebatan yang sengit antara diperbolehkan atau tidak Gus Samsudin ditemui.

Tak berhenti disitu, Pesulap Merah juga didatangi oleh Kepala Desa setempat untuk menenangkan kondisi yang sedang panas.

Saat berusaha menengahi permasalahan tersebut, Kepala Desa setempat meminta identitas berupa KTP dari Pesulap Merah. “Jenengan (Anda) ada identitasnya?” kata Kepala Desa setempat.

Setelah mendapatkan pertanyaan tersebut, Pesulap Merah secara spontan tidak mau memberikan KTP karena itu merupakan privasi yang harus dijaga.

Setelah berdiskusi cukup panjang akhirnya Pesulap Merah memperlihatkan KTP nya kepada Kepala Desa setempat dengan catatan tidak akan disebarluaskan kepada khalayak umum.

Baca Juga:  Sosok Pesulap Merah diduga ustaz yang menyamar, Marcel Radhival beri penjelasan ini

Respon Ustadz Derry Sulaiman

Berdasarkan pengakuan dari Ustadz Derry Sulaiman, dirinya mengikuti kasus Pesulap Merah saat dimintai KTP oleh seorang Kepala Desa saat hendak bertemu dengan Gus Samsudin.

Menurut Ustadz Derry Sulaiman saat ada tamu yang datang maka tamu tersebut harus dimuliakan bukan di interogasi.

“Aku orang yang tahu ilmunya, tamu itu harus dimuliakan bukan diinterogasi ditanya KTP mu mana,” kata Ustadz Derry Sulaiman.

Bahkan Ustadz Derry Sulaiman mengungkapkan kalau dalam Islam seorang tamu mempunyai hak tiga hari untuk tinggal di rumah yang dituju.

“Di dalam Islam, tamu itu mempunyai hak tiga hari di kampung atau di rumah kita, kalau di Indonesia mempunyai hak 1X24 jam,” kata Ustadz Derry Sulaiman.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.