Ternyata oh ternyata! Di balik pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo sudah siapkan uang Rp1 M untuk Bharada E

Dibalik kasus pembunuhan Brigadir J,Ferdy Sambo ternyata telah janjikan uang Rp1 miliar kepada Bharada E  (Instagram @divpropampolri)

delta3.co.id – Kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, kembali menemui fakta baru. Rupanya, terselip janji pemberian uang dari Ferdy Sambo kepada Richard Eleizer atau Bharada E.

Uang yang dijanjikan oleh Ferdy Sambo diyakini sebagai uang tutup mulut demi memuluskan skenarionya dalam pembunuhan Brigadir J. Adapun nominalnya terbilang cukup fantastis yakni Rp1 miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deolipa Yumara yang merupakan mantan pengacara Bharada E pada sebuah acara di salah satu TV Swasta pada Jum’at, 12 Agustus 2022. Disebutkan bahwa uang tutup mulut itu disampaikan oleh Ferdy Sambo dan Mrs.X kepada Bharada E.

Deolipo Yumara mengungkapkan bahwa Mrs.X tersebut adalah Putri Candrawathi, yakni istri dari Ferdy Sambo. 

Namun, Bharada E harus mau tutup mulut terkait kebenaran kasus pembunuhan Brigadir J yang telah direncanakan oleh Ferdy Sambo.

Baca Juga:  Najwa Shihab akan Laporkan Kepada Polisi, Nikita Mirzani Ejek: Lagi Sibuk Urusin Sambo!

Kemudian, Deolipo Yumara juga menceritakan kronologi pembunuhan Brigadir J. Ia mengungkapkan bahwa awalnya Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi memanggil Bharada E dan beberapa orang lainnya.

Merasa situasi terkait kasus pembunuhan Brigadir J sudah aman, kemudian Ferdy Sambo dan Putri memberikan sebuah penawaran kepada anak buahnya itu.

“Jadi ibu Putri sama pak Sambo memanggillah si pak Kuat, pak Richard, Ricky,” Jelas Deolipo Yumara seperti dikutip delta3.co.id dari Pikiran Rakyat pada Minggu, 14 Agustus 2022.

“Dateng lah mereka, ini situasi udah mulai aman nih, keliatannya skenario pertama udah berhasil,” ungkap Deolipo sembari menirukan ucapan Ferdy Sambo.

“Udah, kalo ini udah beres lo tetep harus tutup mulut, kan bahasa kasarnya gitu,” tambah Deolipo.

Baca Juga:  Warganet Sibuk Soroti Manuver Firli Bahuri Jerat Anies Baswedan, Kader Demokrat Langsung Singgung SBY

Ferdy Sambo pun akhirnya menjanjikan uang yang jumlahnya terbilang cukup fantastis sebagai imbalan untuk anak buahnya yang mau tutup mulut terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

“Tutup mulut ye, ini gua kasih ni ya kalau udah beres, nih gua ada duit nih dolar, lu (Bharada E) Rp 1 miliar, lu gope (Rp 500 juta), lu gope’,” terang Deolipo Yumara.

Menurut Deolipo, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi awalnya cukup yakin bahwa kasusnya akan mendapat SP3, karena sudah sesuai dengan skenario yang direncanakan.

Namun pada perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo justru ditetapkan sebagai tersangka.***

 

 

 

 

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.