Ferdy Sambo diduga menyandera anggota Timsus Polri dengan ini, IPW: Dia pegang kartu untuk…

IPW menduga Irjen Pol Ferdy Sambo telah melakukan penyanderaan karena sudah mengantongi setiap rahasia anggota Timsus Polri (Dok. Tribratanews Polri)

delta3.co.id – Sugeng Teguh Santosa selaku Ketua Indonesia Police Watch (IPW) menduga adanya upaya dari kelompok Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Ferdy Sambo.

Sebab, Sugeng Teguh Santosa telah mencium kelompok Irjen Pol Ferdy Sambo untuk menjatuhkan nama baik Tim Khusus Polisi Republik Indonesia (Timsus Polri).

Kelompok Irjen Pol Ferdy Sambo menggunakan cara menyebar isu negatif terhadap Timsus Polri.

“Sebetulnya ada perlawanan yang menyerang orang-oang di dalam Timsus. Perlawanan dari kelompok (Sambo) ini. Akan menebar isu. Isu-isu negatif terhadap orang-orang di dalam Timsus,” kata Sugeng Teguh Santosa di video YouTube Narasi Newsroom dikutip delta3.co.id pada 14 Agustus 2022.

Sugeng Teguh Santosa mengatakan saat Irjen Pol Ferdy Sambo menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, dia sudah mendapatkan beberapa informasi tentang anggota-anggota yang akan melawan dia.

Baca Juga:  7 Fakta Nindy Ayunda Dicekal Bepergian ke Luar Negeri Imbas Dugaan Penyekapan Eks Sopir

Sugeng mengibaratkan Ferdy Sambo seperti menyandera anggota Timsus Polri yang akan melawannya.

“Dari situ dia tahu rahasia-rahasia orang. Dia collect rahasia orang nah ini mau dimainkan. Dia pegang kartu. Saling menyandera,” papar Sugeng.

Sugeng menyarankan agar memberi dukungan penuh bagi Timsus Polri untuk mengusut tuntas keterlibatan Ferdy Sambo dan kelompoknya dalam pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Sugeng juga berpesan agar Timsus Polri tetap fokus menyelesaikan kasus Ferdy Sambo dan kelompoknya disamping isu-isu negatif yang datang kepada mereka.

“Kita harus dukung Timsus dan para personel Timsus. Kita abaikan dulu narasi-narasi yang menyerang Timsus,” ujar Sugeng.

“Supaya kita fokus penyelesaian kasus Sambo. Timsus jangan bargaining dengan mereka,” sambungnya. ***

Baca Juga:  Inilah sosok Syahar Diantono pengganti Ferdy Sambo, dikenal gemar sedekah dan bangun masjid

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.