Mahfud MD komentari kasus Ferdy Sambo yang bunuh Brigadir J: Siap kawal!

Mahfud MD komentari kasus Ferdy Sambo yang bunuh dan tembak Brigadir J: Siap kawal! (Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier)

delta3.co.id – Kasus penembakan Brigadir J saat ini menjadi perhatian publik terlebih setelah Ferdy Sambo yang merupakan dalang dari penembakan tersebut ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Polisi saat ini telah mencabut Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai jenderal polisi karena telah ikut terlibat dalam tewasnya Brigadir J sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

Ferdy Sambo bahkan telah menyusun skenario penembakan tersebut sehingga semuanya berjalan dengan lancar, meski saat ini belum diketahui secara pasti apakah motif yang membuat Ferdy Sambo membunuh Brigadir J.

Hal ini membuat pejabat politik seperti Mahfud MD ikut menanggapi kasus tersebut. Dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier pada 12 Agustus 2012, Mahfud MD mengatakan bahwa ada upaya pengkondisian psikologis dalam kasus Ferdy Sambo.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Pisces Hari Ini, Selasa 27 September 2022: Simak Ramalan Karir Cinta Keuangan dan Kesehatan

“Tapi memang kemarin yang kita berdebar-debar itu ‘kan skenario tentang adanya tembak menembak ya, itu bukan main tuh pra kondisinya.”

“Sebelum skenario itu dimunculkan ‘kan tidak banyak yang tahu misalnya bahwa sudah ada jebakan psikologis kepada orang-orang tertentu untuk mendukung bahwa itu tembak-menembak,” ujar Mahfud MD.

Mahfud MD mengatakan bahwa sebelumnya Ferdy Sambo sempat bertemu dengan Kompolnas (Komisi Kepolisian Nasional).

“Artinya apa ada satu pengkondisian untuk mengatakan oh itu dizalimi, istrinya dilecehkan,” kata Mahfud MD.

Mahfud MD menganggap bahwa kasus ini bukan tentang pelecahan tetapi juga dikarenakan ada motif lain yang belum diketahui penyebabnya sehingga mengancam nyawa Brigadir J.

Menurut Mahfud MD saat ini masih banyak orang yang tidak memahami kronologi terjadinya penembakan terutama kejadian yang terjadi pada Jumat sore dan Senin sore di tempat penembakan tersebut.

Baca Juga:  Polri hentikan penyidikan dugaan pelecehan seksual di kasus Brigadir J karena obstruction of justice, apa itu?

“Nah yang begini ini yang saya kawal. Orang mengatakan saya ikut campur, saya nggak ikut campur ke urusan pro justitia-nya,” kata Mahfud MD.

Deddy Corbuzier yang mendengarkan pernyataan dari Mahfud MD menanggapi bahwa ini tugas Mahfud MD sebagai Menko Polhukam untuk ikut terlibat dalam menyelesaikan kasus tersebut.

“Oh ya makanya saya memberi prespektif lain agar tidak dibelokkan ke situ. Maka saya katakan itu tidak benar cara begitu. Oleh sebab itu laporan yang disampaikan oleh Saur Siagian, Kamaruddin menurut saya itu lebih layak untuk dipertimbangkan sebagai modus,” kata Mahfud MD.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.