Soal 3 Nama Bakal Capres NasDem, Fahri Hamzah: Basa-basi dan Cuma Bohongi Rakyat!

delta3.co.id Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan, Partai NasDem telah membohongi rakyat soal tiga nama bakal calon Presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Tiga nama bakal Capres yang dimaksud itu adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa. Fahri menyebut, ketiga nama itu hanya basa-basi belaka.

“Ah ini basa basi. Nanti lain (lagi namanya). Sudah lah ini cuma bohongi rakyat aja,” kata Fahri dalam sebuah diskusi di kawasan Jakarta Selatan, pada Sabtu (30/7/2022).

Tak tanggung-tanggung, Fahri menyebut pilihan nama-nama yang diumumkan oleh Surya Paloh dinilai irasional.

Sebab, kata Fahri, Partai NasDem tidak bisa mengusung Capres karena terbentur ketentuan presidential threshold sebesar 20 persen. 

Baca Juga:  Jeje Slebew Tak Ikut Citayam Fashion Week Bareng Bonge Cs: Kasihan Gak Diajak

“Jadi menurut saya ini yang perlu kita koreksi. Ini bukan pilihan rasional. Ini kan sedang menipu bangsa Indonesia,” ucap dia.

Eks Wakil Ketua DPR itu menuturkan, NasDem tentu tak sulit menentukan rekan koalisi. Akan tetapi, partai yang dikomandoi oleh Surya Paloh itu akan sulit untuk menentukan Capres.

Hal itu dikarenakan setiap partai punya ambisi masing-masing untuk mengusung pilihan Capresnya sendiri.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Politikus Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi membantah tudingan Fahri. Menurutnya, NasDem selalu serius mengusung capres dan bakal konsisten.

“Partai NasDem sendiri tidak pernah terpikir untuk menipu. Ini yang harus diingat,” tegas Teuku.

“Karrena partai NasDem saat ini serius. Karena partai NasDem siapa pun berkoalisi dengan NasDem, kita konsisten sampai kita selesai,” sambungnya.

Baca Juga:  Wisata Budaya Unik di Labuan Bajo NTT, Usai Bulan Madu Tiga Hari Pengantin Baru Wajib Mandi di Mata Air Umum

Diketahui, nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk dalam bursa capres Partai NasDem bersama dengan Jenderal Andhika Perkasa.  

Hal itu terjadi berdasarkan keputusan Ketua Umum Surya Paloh dalam Rapat kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem setelah mempertimbangkan usulan nama dari setiap DPW di daerah. []

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.