Berhubungan intim setelah kb 3 bulan, apa bisa hamil?

Berhubungan intim setelah kb 3 bulan, apa bisa hamil?
Berhubungan intim setelah kb 3 bulan, apa bisa hamil?

Selamat pagi . Saya habisa melahirkan secara sesar baru 36 hari saya sudah melakukan kb suntik 3 bulan tetapi saya sudah berhubungan badan
Apakah bisa hamil yah ?


Selamat malam, EE

Terimakasih sudah memberikan pertanyaan

Berhubungan badan setelah kb suntik boleh dilakukan, namun tetap memberikan jeda beriksar 7 hari pasca kb suntik 3 bulan. Karena kandungan hormonal pada kb suntik 3 bulan, membutuhkan waktu untuk mencapai efektivitasnya. 

Terkait pertanyaan Anda, setelah operasi sectio caesaria sebaiknya memberikan waktu hingga nifas berakhir baru melakukan hubungan seksual kembali. Lalu jika ANda sudah melakukan suntik kb 3 bulan, tetap gunakan kondom jika belum lebih dari 7 hari. Karena masih beresiko hamil jika setelah suntik kb Anda langsugn berhubungan intim. Sedangkan kehamilan yang terlalu dekat akan menyebabkan resiko pada ibu hamil. 

Saat ini catata waktu untuk suntik kb 3 bulan ANda, jangan terlambat suntik kb karena dapat menyebabkan peluang kehamilan semakin besar. Selain itu segera periksakan ke dokter spesialis kandungan jika muncul terlambat haid disertai tanda kehamilan akibat Anda sudah berhubungan intim langsugn setelah suntik kb. 

Anda juga dapat membaca beberapa forum terkait berhubungan setelah suntik kb:

  • Setelah suntik KB 3 bulan, langsung berhubungan intim, apakah bisa hamil?
  • Kapan aman berhubungan saat kb suntik 3 bln?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr.Sarah

 

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *