Apa bpjs untuk melahirkan bisa digunakan?

Apa bpjs untuk melahirkan bisa digunakan?
Apa bpjs untuk melahirkan bisa digunakan?

Selamat siang dok, Maaf sya mau tnya BPJS sya di non aktif kn pihak BPJS sedangkan sya sedang hamil, sedangkan saya masih satu kk sm orang tua saya, belum pindah kk sama suami saya, apakah saya harus mengurus dulu KK sya sm suami sya biar jdi satu atau boleh pakai KK sama orang tua,


Selamat malam, U

BPJS atau kartu jaminan kesehatan terbesar yang di berikan oleh pemerintah pada warga negara indonesia. BPJS dapat digunakan untuk beragam penyakit dan juga untuk pemeriksaan saat kehamilan hingga untuk persalinan. 

Terkait pertanyaan Anda, penggunaan bpjs untuk persalninan dan pemeriskaan kehamilan bisa digunakan. Dan untuk penggunaannya Anda tidak perlu berpindah ke KK baru selama kartu bpjs Anda dengan domisili kk lama masih aktif masih dapat dilakukan pemeriksaan dengan BPJS. 

Bawa beberapa persyaratan seperti kartu BPJS, kk terbaru dan juga ktp jik akan mengurus oerpindahan domisili bpjs agar anak yang baru lahir pun nantinya bisa mendapatkan bpjs segera. Jika masih terdapat pertanyaan hubunga call center BPJS atau melalui moble jkn.

Anda juga dapat membaca forum terkait bpjs:

  • Bpjs kesehatan untuk melahirkan
  • Syarat BPJS untuk melahirkan

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr.Sarah

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *