Haid setelah berhubungan seksual, apakah bisa hamil?

Haid setelah berhubungan seksual, apakah bisa hamil?
Haid setelah berhubungan seksual, apakah bisa hamil?

dok saya tgl 5 berhubungan lalu tgl 6-10 saya haid setelah haid tidak melakukan hubungan lagi, apakah itu bisa hamil dok?


Selamat malam, J

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Berhubungan seksual adalah aktivitas yang biasanya rutin dilakukan oleh pasangan suami istri baik yang sedang dalam program hamil ataupun tidak. Kehamilan bisa terjadi bila ada sel sperma pria masuk ke dalam vagina wanita dan berhasil membuahi sel telur. Agar peluang terjadinya kehamilan semakin besar, maka diperlukan aktivitas seksual dengan pria berjakulasi di dalam vagina wanita saat wanita sedang dalam masa suburnya.

Haid setelah berhubungan, apakah bisa hamil?

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, perdarahan haid normal terjadi sekitar 3 – 7 hari. Sehingga, bila tanggal 6 – 10 yang keluar adalah darah haid, dan kemudian setelah itu Anda tidak melakukan hubungan seksual kembali maka perluang terjadi kehamilan sangatlah Kecil. Untuk lebih memastikan, silakan melakukan test pack apabila siklus haid pada periode berikutya mengalami keterlambatan.

Jika Anda dan pasangan berlum berencana untuk hamil, silakan lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan terkait dengan pemakaan alat kontrasepsi yang sesuai dengan kondisi kesehatan dan juga tujuan Anda untuk menunda kehamilan. Tetap konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan area kemaluan Anda, hindari melakukan seks bebas, olahraga ringan dengan rutin, dan terapkan gaya hidup bersih dan sehat.

Anda juga bisa membaca beberapa forum kami yang lain terkait dengan keluhan haid setelah berhubungan seksual di bawah ini:

Apakah haid setelah hubungan itu tanda hamil?

Setelah haid bisakah hamil tanpa berhubungan?

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Dwiana A

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *