Beristirahat diluar surat izin dokter apa boleh?

Beristirahat diluar surat izin dokter apa boleh?
Beristirahat diluar surat izin dokter apa boleh?

Selamat pagi dok, semisal kita meminta ijin untuk tidak masuk kerja tetapi di surat dokter nya untuk satu hari tetapi di gunakan 2 hari apakah di perbolehkan? Soalnya badan masih sakit dan lemas terimakasih


Selamat malam, FH

Terimakasih sudah memberikan pertanyaan

Surat ijin sakit yang diberikan oleh dokter, setelah melalui pemeriksaan fisik maupun penunjang untuk menentukan diagnosis dan keadaan umum pasien. Dokter memberikan surat izin untuk beristirahat akibat keadaan umum yang tidak emmungkinakan untuk beraktifitas dan bekerja. 

Apakah bisa surat izin sakit untuk lebih dari yang ditulliskan dokter?

Terkait pertanyaan Anda, surat izin sakit yang diberikan dokter untuk 1 hari namun Anda masih merasa belum dapat menjalankan aktivitas dan berkerja. Sebaiknya di sampaikan saja ke tempat Anda bekerja, nanti untuk dapat beristirahat atau tidaknya sesuai dengan keputusan dan kebijakan yang ada pada tempat Anda berkerja. Karena surat izin dokter tidak dapat di tambah atau dikurangkan sendiri. Dokter memberikan surat izin sakit sesuai keadaan pasien saat dilakukan pemeriksaan. 

Selanjutnya jika Anda masih merasa sakit, bahkan keluhan tidak membaik setelah 3 hari sebaiknya periksakan kembali ke dokter. Terutama jika Anda sedang demam dan terjadi lebih dari 3 hari, dokter akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan laboratorium darah untuk mengetahui penyebab. 

Anda juga dapat membaca beberapa forum terkait surat izin sakit:

  • Surat sakit dokter pakah bisa dibuat untuk 1 hari sebelum periksa?
  • SKD dan izin dengan surat dokter, brapa hari normalnya?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr.Sarah

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *