Telat haid, bagaimana cara menghitung usia hamil?

Telat haid, bagaimana cara menghitung usia hamil?
Telat haid, bagaimana cara menghitung usia hamil?

siang dok, saya mau tanya soal terlambat haid dan bisa dinyatakan positif hamil ,hitung nya gimana? hari pertama terakhir q haid itu tanggal 11 oktober … sekarang tgl 17 november saya belum datang bulan?


Selamat malam, WA

Terlamabatnya siklus haid dapat disebabkan oleh kehamilan. Namun, bukan hanya kehamilan yang dapat menyebabkan haid menjadi terlambat. Beberapa penyebab terlambat haid selain kehamilan seperti kelelahan, sstress, gangguan keseimbangan hormon, PCOS, gangguan tiroid, perubahan berat badan yang ekstrim, dan pola hidup yang buruk.

Bagaimana menghitung usia hamil?

Bila anda sudah melakukan testpack, dengan hasil positif, dan sudah mengkonfirmasinya dengan dokter kandungan, maka ada beberapa cara yang dapat anda laukan, seperti :

  • Pemeriksaan USG, dengan dokter kandungan,
  • Menggunakan HPHT, hari pertama haid terakhir, maka ketika ada terlambat haid 2 minggu, usia kehamilannya 6 vminggu. Pada anda, bila HPHT 11 Oktober, maka saat ini, usia kehamilan anda 5 minggu,
  • Menggunakan kalkulator kehamilan yang ada pada SehatQ.

Sebaiknya anda rutin minum vitamin, dan susu ibu hamil, hindari perkejaan berat dan melelahkan, cukup beristirahat, perbanyak minum, makan makanan dnegan gizi tinggi, dan tetap mejalani pola hidup sehat. Kemudian, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan usia kehamilan :

  • Berapakah usia kehamilan saya?
  • Berapa usia kehamilan saya?

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *