Terlambat haid, kapan harus testpack?

Terlambat haid, kapan harus testpack?
Terlambat haid, kapan harus testpack?

Sore dok.. tanggal 15 agustus haid, 19 september haid. Dan di bulan oktober ini saya belum haid dok. Hampir seminggu saya merasakan pusing dan lemas. Dan sering mual di sore hari. Apakah sudah bisa dikatakan telat haid dan ada tanda hamil. Sebaiknya kapan dilakukan testpack dok? Mohon bantuannya dok! Trimakasih


Selamat malam, AO

Tanda utama dari kehamilan, adalah terlambatnya siklus haid lebih adri 7 hari. Namun, terlambatnya siklus haid tidak hanya disebabkan oleh kehamilan. Hal ini dapat disebabkan oleh hal yang lainnya, seperti stress, kelelahan, perubahan berat badan yang ekstrim, PCOS, gangguan keseimbangan hormon, gangguan pada tiroid, hingga pola hdiup yang buruk.

Testpack sebaiknya dilakukan saat terjadi keterlambatan haid sudah lebih dari 7 hari, untuk hasil yang akurat. Hal ini karena siklus haid yang normal berjumlah 21 hingga 35 hari, maka akan normal bila haid datang maju, atau mundur hingga 7 hari. Selain itu, sebiaknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan utnuk mengkonfirmasinya. Selain itu, sebiaknya menghindari pekerjaan yang melelahkan, cukcup istraraht, perbanyak minum, mengelola stress, dan tetap menjalani pola hidup sehat.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan terlambat haid :

  • Kapan harus testpack saat telat haid?
  • Sudah telat haid, kapan tepatnya testpack dilakukan?

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *