Kenapa telat Haid 2 bulan?

Kenapa telat Haid 2 bulan?
Kenapa telat Haid 2 bulan?

Slmat pagi dok.mau tanya istri sya sudah 2 bulan tidak datang bulan dari bulan 9 kmrin dgn bulan 10 ini.terakhir bulan 8 dok.tiap bulan slalu aktif suntik KB Sesuai jadwalnya.dan 2 kali sudah test peck hasil nekatif.ini penyebabnya apa dok.dan saran bagusnya sèperti apa dok


Selamat malam, JB

Siklus haid wanita berjumlah 21 hingga 35 hari, yang akan dihitung dari hari pertama haid, ke hari pertama haid berikutnya. Maka akan normal bila haid maju atau mundur hingga 7 hari. Penyebab terlambat haid ada banyak hal, seperti kehamilan, stress, kelelahan, efek samping KB, perubahan berat badan yang ekstrim, PCOS, gangguan pada tiroid, dan pola hidup yang buruk. 

Suntik KB merupakan salah satu dari penyebab tidak haid. Namun, baiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk memastikan apakah penyebab 2 bulan anda tidak haid. Selain itu, sebaiknya anda melakukan beberapa hal, seperti rutin berolahraga, mempertahankan berat badan ideal, cukup beristirahat, makan makanan dengan gizi seimbang, mengelola stress, dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan terlambat haid :

  • Terlambat menstruasi selama 3 bulan
  • Terlambat menstruasi 2 bulan

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *