Ketergantungan Obat Komix, bagaimana mengatasinya?

Ketergantungan Obat Komix, bagaimana mengatasinya?
Ketergantungan Obat Komix, bagaimana mengatasinya?

Saya ketergantungan obat batuk komix mulai tahun 2015. Bagaimana mengatasi efek sampingnya ketika saya berusaha sekuat tenaga ingin berhenti mengkonsumsinya. Saya hanya dapat bertahan paling lama 6-7 hari berhenti tidak mengkonsumsinya, karena yg saya rasakan perut Mual, keringat dingin, dan tubuh ini sangat lemas seperti demam jika tidak mengonsumsi obat tersebut. Terimakasih Dokter atas jawabannya.


Selamat pagi, AT

Komix adalah salah satu merk dari obat batuk, yang dijual bebas dipasaran. Komix memiliki beberapa jenis, komix, komix OBH, komix kids, komix herbal, dan yag lainnya. Kimix sendiri memiliki kandungan obat yang beragam, tergantung dengan jenisnya, seperti guafenesin, dextromethorhan, chlorpheniramine maleat, dan yang lainnya. Seharusnya obat ini tidak menimbulkan ketergantungan obat, blia digunakan secara benar, dan sesuai dengan petunjuk.

Bagaimana mengatasi ketergantungan komix?

Bila anda mengalami ketergantungan terhadap komix, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan psikiater, untuk dilakukan pemeriksaan, dan penanganan lebih lanjut. Selain itu, sebaiknya anda melakukan beberapa hal, untuk membantu mengatasinya, seperti menghentikan secara perlahan penggunaannya, rutin berolahraga, istirahat cukup, menyibukkan diri, dan tetap melakukan pola hidup sehat.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan komix :

Mengkonsumsi obat batuk komix 1 box, apa dampaknya?

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *