Apakah seks tanpa penetrasi namun tangan terkena sperma bisa hamil?

Apakah seks tanpa penetrasi namun tangan terkena sperma bisa hamil?
Apakah seks tanpa penetrasi namun tangan terkena sperma bisa hamil?

dok, tanggal 15 okt kemarin saya berhubungan badan, namun diluar masa subur saya. dan penterasi di bagian dada saya, lalu saya lap menggunakan tissue kering lalu saya kekamar mandi utk membasuh badan dengan sabun batang tapi tidak mandi. namun tangan yg utk memegang tissue saya hanya basuh dengan air saja dok, lalu saya pipis dan cebok. kejadiannya saya cebok dengan tangan yg bekas memegang tissue, menyentuh vagina apa menyebabkan kehamilan ya dok?.. mohon jawabannya


Selamat siang, N

Terima kasih atas pertanyaannya.

Aktivitas seksual tidak hanya terbatas pada penetrasi ke vagina saja namun juga dapat berupa variasi seperti menggesekkan kelamin, memasukkan jari ke vagina, oral seks dan lain sebagainya.  Aktivitas seksual tanpa penetrasi ini dapat menimbulkan kehamilan ketika dilakukan tanpa pengaman karena memang sebagai bentuk variasi suami istri sebelum dilakukannya hubungan intim dengan penetrasi.  

Kehamilan akan meningkat ketika aktivitas seksual dilakukan saat masa subur.  Masa subur ini dapat berbeda-beda tiap wanitanya.  Kadang maju jauh kadang mundur jauh pula, semua bergantung pada hormonal tubuh.  Karena itu mengapa tetap ada potensi kehamilan karena sulit prediksi kapan tepatnya masa subur. 

Jika anda yakin tidak ada sedikitpun cairan sperma aktif yang melekat di vagina ataupun tidak ada sama sekali sentuhan antara penis ke vagina maka kemungkinan untuk hamil cukup kecil.  Namun, jika anda tidak yakin, anda dapat lakukan pemeriksaan kehamilan di dokter spesialis kandungan apabila terdapat telat haid lebih dari 10 hari di siklus anda berikutnya. 

Anda dapat membaca beberapa forum kami terkait kehamilan seperti berikut :

  • Kemungkinan hamil tanpa penetrasi.
  • Sperma di tangan apakah bisa berisiko hamil?

Semoga penjelasan ini bermanfaat. 

Salam sehat, 

dr. Farah

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *