Apakah penis basah bekas sperma bisa menyebabkan hamil?

Apakah penis basah bekas sperma bisa menyebabkan hamil?
Apakah penis basah bekas sperma bisa menyebabkan hamil?

Tapi dok bekas spermanya hanya basah bukan tetesan dok apakah itu bisa menyebabkan kehamilan?


52

Selamat malam, B

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saat ejakulasi pria bisa mengeluarkan cairanmani yang mengandung puluhan juta sel sperma. Padahal cukup hanya dengan 1 sel sperma saja bisa menyebabkan kehamilan apabila berhasil bertemu dan membuahi sel telur wanita. Pada cairan pra ejakulasi atau cairanyang keluar sebelum ejakulasi, bisa juga mengandung sel sperma namun dalam jumlah yang lebih sedikit. Karena pada cairan praejakulasi ini  juga bisa terdapat sperma, maka carian praejakulasi juga bisa menyebabkan kehamilan.

Apakah cairan penis yang basah bisa menyebabkan kehamilan?

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, selama aktivitas seksual dilakukan tanpa menggunakan KB maka tetap ada potensi untuk terjadinya kehamilan. Meskipun cairan ejakulasi hanya berupa tetesan. Karena saat pria mengalami ereksi akan keluar cairan pra ejakulasi dan bisa saja sempat masuk ke vagina pasangan saat Anda ketika Anda melakukan penetrasi penis ke dalam vagina.

Oleh sebab itu, untuk tahu apakah kondisi ini menyebabkan kehamilan atau tidak, silakan lakukan test pack bila siklus haid pada periode beriktunya mengalami keterlambatan. Anda juga bisa melakukan pemeriksaan ke  ke dokter spesialis kandungan apabila pasangan Anda Anda keluhan terkait dengan kesehatan organ reproduksi. Sehingga dokter dapat melakukan pemeriksaan dan pasangan Anda akan mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan kondisinya.

Anda juga bisa membaca beberapa forum kami yang lain terkait sperma di bawah ini 

Apakah hamil jika sperma melekat di vagina?

Mengeluarkan sperma di dekat bibir vagina

Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,

 

dr. Dwiana A

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *