Testpack negatif, telat haid 7 hari, jerawatan, keputihan, apakah hamil?

Testpack negatif, telat haid 7 hari, jerawatan, keputihan, apakah hamil?
Testpack negatif, telat haid 7 hari, jerawatan, keputihan, apakah hamil?

Pagi dok. Izin bertanya, tgl 1 oktober saya berhubungan dg suami tpi sperma keluar di paha saya. Saya sprtinya telat haid 7 hari tapi siklus haid saya tdk teratur, HPHT saya 11 september sampai skrg blm haid. Tgl 17 okt lalu saya testpck hasilnya negatif. Dan 1 minggu lalu muncul jerawat besar di wajah, keputihan berwarna putih susu kental, lbh banyk dri biasanya. Tidak ada mual muntah tapi perut mules. Kirakira apa yg trjadi dok? Apakah terlalu cpt saya testpack atau saya memang tdk hamil?


Selamat sore, D

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Hubungan seksual yang rutin dilakukan oleh pasangan suami istri mempunyai banyak manfaat salah satunya untuk meningkatkan keharmonisan dalam berumah tangga. Keluhan mual, muntah, pusing, rasa tidak nyaman di perut, munculnya jerawat atau bahkan keputihan seringkali dikaitkan dengan kehamilan, padahal kondisi ini bukan merupakan tanda pasti dari hamil. Perlu diketahui bahwa tanda pasti hamil adalah hasil test pack positif, hasil USG kandungan dan hasil pemeriksaan oleh dokter.

Test pack negatif setelah berhubungan seksual dengan ejakulasi di paha

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, hamil terjadi bila ada sperma yang masuk ke dalam vagina dan membuahi sel telur. Jika dipastikan saat melakkan hubungan seksual tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina, maka tidak menyebabkan kehamilan. Tapi, jika ragu akan adanya cairanpra ejakulasi yang mengandung sperma masuk ke dalam vagina, maka perlu dipastikan dengan melakukan tes kehamilan dan atau USG kehamilan terutama jika siklus haid mengalami keterlambatan.

Jika Anda sudah test pack hasilnya negatif, Anda bisa memastikan kembali dengan melakukan test pack ulaang jeda 1 minggu kemudian. Sepeti yangs udah disampaikan bahwa jerawat, keputihan dan rasa tidak nyaman di perut bukan tanda pasti kehamilan. Keputihan pada wanita bisa terjadi karena pengaruh hormonal, infeksi pada organ reproduksi, atau karena penyebab lain. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk tatalaksana lebih lanjut.

Anda juga bisa membaca beberapa forum kami yang lain terkait dengan keluhan test pack dan keputihan di bawah ini:

Telat haid 1 minggu tapi keputihan, apakah hamil?

Telat haid 5 hari tapi hasilnya negatif disertai keputihan, kenapa?

Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat,

 

dr. Dwiana A

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *