Apa ciri darah implantasi?

Apa ciri darah implantasi?
Apa ciri darah implantasi?

Dok saya HPHT 30 September-4 Oktober,,,habis itu tgl 18 Oktober-21 Oktober saya ngeluarin darah tapi tidak menggumpal,,,apakah itu yang disebut darah implantasi,,,,Tapi pas saya Tespek hasilnya Negatif dok,,,itu bagaimana???


Selamat pagi IC,

Darah implantasi adalah bercak darah yang keluar sebagai tanda proses penempelan janin ke rahim. Darah ini biasanya akan keluar pada hari ke-6 hingga 12 setelah berhubungan seksual di masa subur. Karena jika berhubungan seksual di luar masa subur maka kemungkinan kecil terjadi kehamilan sehingga harusnya tidak akan muncul darah implantasi.

Tanggal berapa Anda berhubungan seksual? Serta berapa hari siklus haid Anda? Berdasarkan rentang waktunya maka kemungkinan yang Anda alami bukanlah darah implantasi namun darah yang keluar sebagai tanda masa ovulasi. Saat ovulasi terjadi perubahan hormon dan pada beberapa wanita bisa mengalami bercak darah merah muda atau kecokelatan. Penyebab perdarahan lainnya bisa disebabkan oleh infeksi vagina, polip serviks, siklus haid yang maju lebih cepat, dll. Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan jika keluar darah disertai dengan keluhan nyeri vagina atau keputihan yang berbau busuk serta gatal.

Untuk tes pack sendiri harus dilakukan jika sudah 1 minggu terlambat haid. Pemeriksaan yang terlalu cepat akan menyebabkan hasilnya tidak akurat dan membingungkan. Pastikan untuk menggunakan urin pagi ketika melakukan tes pack.

Baca juga seputar perdarahan vagina berikut ini:

  • Apa penyebab perdarahan abnormal dari vagina?
  • Apa penyebab sering keluar darah dari vagina?

Salam sehat,

dr. Vina

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *