Kacamata minus yang tidak sesuai harus bagaimana?

Kacamata minus yang tidak sesuai harus bagaimana?
Kacamata minus yang tidak sesuai harus bagaimana?

halo dok,saya adalah penderita mata minus dan mata kiri saya menggunakan lensa -3.5 silinder 2.5 ,tapi saya rasa lensa tersebut kurang cocok dengan mata kiri saya,saat saya mencoba menggabungkan kacamata saya yang lama yang berukuran -2.5 (tanpa silinder) dengan lensa mata kanan saya yang berukuran -0.75 silinder 3.75 ke mata kiri saya barulah saya merasa penglihatan mata kiri saya sudah sangat jelas dan tajam.Apakah hal ini berarti aslinya mata kiri saya minusnya 3.25 dengan silinder 3.75?


Selamat pagi MF,

Mata minus dan silinder adalah salah satu keluhan mata yang sering dialami oleh anak-anak dan dewasa muda. Karena dialami oleh anak-anak dan dewasa muda maka ukuran kacamata yang digunakan seringkali akan mengalami perubahan setiap tahunnya. Hal ini disebabkan oleh perubahan ukuran bola mata saat masih anak-anak dan juga dipengaruhi oleh kebiasaan setiap harinya.

Kapan Anda terakhir memeriksakan mata ke dokter spesialis mata? Karena jika Anda merasa tidak cocok dengan kacamata yang Anda gunakan saat ini dan saat menggabungkannya dengan kacamata yang lama Anda merasa lebih terang, maka kemungkinan besar mata Anda mengalami penambahan baik ukuran minus maupun silindernya. Namun bisa saja aslinya penambahan tersebut tidak sebanyak itu, karena jika lensa yang digunakan terlalu kuat juga tidak baik untuk kondisi mata Anda. Anda perlu segera melakukan pemeriksaan ke dokter mata agar bisa dipastikan berapa ukuran lensa yang benar-benar tepat untuk kondisi mata Anda, tidak kekurangan dan juga tidak berlebihan. Biasakan untuk banyak makan sayur dan buah serta membatasi penggunaan HP atau laptop secara terus menerus untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Baca juga mengenai mata minus berikut ini:

  • Mata minus bagaimana mengatasinya?
  • Mata minus,kesulitan mengemudi malam hari, apakah solusinya?

Salam sehat,

dr. Vina

 

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *