Penyebab telat haid di USG ada kantung janin tapi di testpack garis 1 tebal

Penyebab telat haid di USG ada kantung janin tapi di testpack garis 1 tebal
Penyebab telat haid di USG ada kantung janin tapi di testpack garis 1 tebal

Hallo dok, izin bertanya saya telat haid udah sekitar 8harian sama hari ini. Terakhir haid bulan kmren tgl 13 dan terakhir berhubungan badan tgl 8 bulan ini. Saya USG tgl 19 bulan ini hasil ada kantung janin setelah di USG di testpack hasilnya garis 1 katanya kemungkinan hamil. Tapi hari ini saya testpack lagi hasilnya masih garis 1 tebal, tanda tanda hamil itu tidak ada adanya seperti keputihan tekstur creamy yg rasanya gatal sekali. Sarannya dok saya hamil/tidak atau karna ada penyakit dok??


Selamat malam, AP

Terimakasih sudah memberikan pertanyaan

Adanya kantung kehamilan saat dilakukan usg merupakan salah satu tanda Anda sedang hamil. Selain dengan usg Anda juga dapat mengetahui terlebih dahulu kehamilan dengan cara melakukan pemeriksaan test pack di rumah. Tets pack akan mendeteksi kehamilan dengan munculnya 2 garis berdekatan pada strip jika terdeteksi adanya hormon beta hcg pada urine. 

Kenapa muncul kantung kehamilan padahal test pack hanya 1 garis?

Terkait pertanyaan Anda, Anda sudah terlambat haid 8 hari dan melakukan pemeriksaan USG dan ada kantung kehamilan. Namun, hasil test pack Anda 1 garis tebal, kemungkinan Anda salah dalam penggunaan test pack, seperti terlalu dini dalam menggunakan test pack, menggunakan test pack tidak dengan sampel urine pagi hari, sampel urine tercampur iar, terlalu banyak minum sehingga menyebabkan urine encer atau mengguakan test pack tidak sesuai instruksi penggunaan di kemasan. Selanjutnya ada keluhan keputihan putih tapi menyebabkan gatal, ini bisa saja disebabkan oleh adanya infeksi baik bakteri ataupun infeksi jamur yang sebaiknya segera diatasi.

Saat ini ulangi test pack dengan urine bangun tidur pagi hari, tampung sampel urine pada wadah bersih dan kering, celupkan strip test pack hingga batas max dan segera baca hasil test pack setelah nya. Lalu ikuti saran dokter dan kontrol kembali ke dokter spesialis kandungan di waktu yang sudah di tentukan untuk melakukan USG kembali.

Anda juga dapat membaca beberpaa forum terkait test pack:

  • Apa yang menyebabkan timbul garis 1 merah tebal di test pack ?
  • Apa saja jenis test pack?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr.sarah

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *