Kenapa telat haid 10 hari?

Kenapa telat haid 10 hari?
Kenapa telat haid 10 hari?

Selamat pagi dok, Dok saya telat haid 10hari dan tidak ada keputihan, paling ada keputihan sedikit dan itu tidak setiap hari


Selamat malam, ES

Terimakasih sudah memberikan pertanyaan

Terlambat haid selama 10 hari, bisa saja disebabkan oleh kehamilan, gangguan hormonal akibat penggunaan kb, pcos, edometriosis adanya penyakit tiroid atau berat badan yang terlalu kurus dan terlalu gemuk. Terlambat haid juga bisa saja disebabkan sedang terlalu lelah atau stress. 

Jika terlambat haid 10 hari dari siklus normal, dan adanya keputihan namun tidak banyak, tidak berbau dan tidak menyebabkan gatal bisa saja merupakan keputihan normal yang terjadi pada wanita. Keputihan biasanya berwarna bening, atau putih dan keluar sebelum atau setelah haid, di masa subur wanita dan sebagai pelumas saat berhubungan seksual.

Jika saat ini Anda sudah aktif berhubugan seksual, sebaiknya lakukan pemeriksaan test pack untuk memastikan ada tidaknya kehamilan. Gunakan sampel urine bangun pagi hari untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Untuk mnegatasi terlambat haid, sebaiknya konsumsi makanan sehat dan melancarkan haid, olahraga untuk mempercepat haid, tidur teratur dan tidak larut malam, kelola stress dan periksakan ke dokter spesialis kandungan jika haid tidak kunjung datang hingga 3 bulan berturut-turut.

Anda juga dapat membaca beberapa forum terkait terlambat haid 10 hari:

  • Telat haid 10 hari apakah pertanda hamil?
  • Telat haid 10 hari, apakah berpotensi hamil?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr.Sarah

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *