Cairan ejakulasi diujung vagina, apakah bisa menyebabkan hamil?

Cairan ejakulasi diujung vagina, apakah bisa menyebabkan hamil?
Cairan ejakulasi diujung vagina, apakah bisa menyebabkan hamil?

Dok saya mau tanya jika hubungan badan saat memasukan kelamin ke vagina tetapi tidak bisa masuk karena vagina trllu kecil namun ada bekas sperma di ujung kelamin apakah bisa hamil??


Selamat malam, BI

Kehamilan dimulai ketika sel sperma yang berhasil masuk kedalam rahim, membuahi sel telur, dan sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinging rahim. Melakukan hubungan intim, walau dengan ejakulasi diluar, tetap memungkinkan untuk terjadinya kehamilan. Hal ini karena, cairan ejakulasi yang keluar dekat dengan vagina, susah mengendalikan diri untuk menahan ejakulasi, salah timing, dan cairan pra-ejakulasi yang masih mungkin untuk menyebabkan kehamilan.

Apakah cairan ejakulasi di ujung vagina dapat menyebabkan kehamilan?

Cairan ejakulai yang ada diujung vagina masih mungkin menyebabkan kehamilan. Sehingga anda sebaiknya melakukan testpack saat terjadi keterlambatan haid lebih dari 7 hari, dan berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengkonfirmasinya. Selain itu, bila anda sudah menikah, namun masih ingin menunda kehamilan, sebaiknya menggunakan alat kontrasepsi, bila anda belum menikah, hindari berhubungan intim diluar ikatan pernikahan, karena selain menyebabkan kehamilan, juga dapat menyebabkan infeksi menular seksual, hingga HIV/AIDS, menjaga kebersihan area organ intim, dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan ejakulasi diluar :

  • Ejakulasi di luar vagina, mungkinlah hamil?
  • Apakah ejakulasi di luar vagina menyebabkan kehamilan?

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *