Telat haid 11 hari, apakah hamil?

Telat haid 11 hari, apakah hamil?
Telat haid 11 hari, apakah hamil?

Hallo dok, saya telat haid 11 hari apakah normal? Tetapi timbul jerawat dan kadang perut bagian bawah terasa sakit seperti mau haid tp tak kunjung datang, sebelumnya memang saya aktif berhubungan akan tetapi sampai saat ini telat haid tidak ada gejala kehamilan dok hanya perut bagian bawah kadang terasa sakit seperti mau haid dan saya juga kurang istirahat dan begadang juga stress memikirkan haid belum kunjung datang


Selamat malam, VN

Keterlambatan haid, adalah haid yang tidak kunjung datang walau sudah terlambat lebih dari 7 hari. Penyebab dari terlambatnya haid sendiri ada banyak hal, seperti kehamilan, stress, kelelahan, gangguan keseimbangan hormon, efek samping KB, Perubahan berat badan yang ekstrim, PCOS, dan gangguan pada tiroid.

Tanda kehamilan akan berbeda pada setiap wanita yang mengalaminya. Jerawat, dan nyeri perut bawah, juga bisa disebabkan oleh kehamilan, atau pun gangguan keseimbangan hormon, dan kondisi medis lainnya. Sebaiknya anda lakukan testpack, untuk mengatahui apakah keterlambatan haid yang anda alami karena kehamilan, kemudian sebaiknya anda berkonsdultasi dengan dokter kandungan, untuk mengkonfirmasinya. Selain itu, sebaiknya anda lakukan beberapa hal, seperti mengompres hangat lokasi nyeri, perbanyak minum, istirahat cukup, makan makanan dengan gizi seimbang, dan sebaiknya hindari kegiatan yang melelahkan.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan terlambat haid :

  • Terlambat haid, ada tanda hamil atau haid?
  • Telat haid, apakah hamil?

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *