Apakah bisa hamil jika ada gesekan penis dan cairan praejakulasi?

Apakah bisa hamil jika ada gesekan penis dan cairan praejakulasi?
Apakah bisa hamil jika ada gesekan penis dan cairan praejakulasi?

Dok saya dan pasangan saya melakukan peting. Penis pasangan saya di gesek2kan ke bibir vagina saya dalam posisi kami berdua berdiri. Namun sebelum itu Penis pasangan saya sudah saya jilat dok, apakah saya bisa hamil dok Karna gesekan Penis tsb jika ada sedikit cairan pra ejakulat?


Selamat sore, SA

Terima kasih atas pertanyaannya.

Melakukan aktivitas seksual seperti menggesekkan kelamin merupakan bentuk varian dalam berhubungan suami istri sebelum dilakukan hubungan intim dengan penetrasi.  Saat melakukan aktivitas seksual ini maka akan terjadi ereksi pada penis yang mana memicu keluarnya cairan praejakulasi. 

Pada cairan praejakulasi ini dapat terkandung sejumlah sel sperma yang jumlahnya lebih dari cukup untuk membuahi sel telur dan menimbulkan kehamilan.  Karena itulah ketika aktivitas seksual yang tidak sampai penetrasi dilakukan tanpa pengaman tetap berpotensi untuk terjadinya kehamilan.  

Sehingga menjawab yang anda tanyakan, menggesekkan penis ke bibir vagina tanpa disertai pengaman atau anda memakai KB maka tentu ada potensi untuk terjadinya kehamilan.  Hal ini dapat dipastikan dengan melakukan pemeriksaan kehamilan di dokter spesialis kandungan apabila anda mengalami terlambat haid lebih dari 10 hari. 

Anda dapat membaca beberapa forum kami terkait menggesekkan kelamin seperti berikut :

  • Menggesek-gesekkan kelamin, apakah bisa hamil?
  • Menggesek kelamin apakah berpotensi hamil?

Semoga penjelasan ini bermanfaat. 

Salam sehat, 

dr. Farah

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *