Sudah terlambat haid, dan merasakan gejala hamil, apakah hamil?

Sudah terlambat haid, dan merasakan gejala hamil, apakah hamil?
Sudah terlambat haid, dan merasakan gejala hamil, apakah hamil?

delta3.co.id – Sudah terlambat haid, dan merasakan gejala hamil, apakah hamil? |

Selamat pagi dok sy ingin bertanya dok sy haid bln kmrn sept tgl19 sd 23 sept lalu sy berhubungan sm suami tgl 25sept lalu tgl 6okt sy kluar bercak darah sedikt2 dok lalu sy kencing trs.mual.pusing.lemas&buang gas perut kembung&besar dok apakah ada kemungkinan sy hamil dok trimksh dok


Selamat sore, S

Tanda utama dari kehamilan adalah terlambatnya siklus haid lebih dari 7 hari. Dikatakan terlambat siklus haid, sendiri adalah ketika haid sudah terlambat lebih dari 7 hari, namun belum kunjung datang. Terlambatnya siklus haid dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti kehamilan, stress, kelelahan, hormon yang tidak seimbang, gangguan tiroid, PCOS, efek samping penggunaan KB, dan beberapa kondisi lainnya.

Apakah yang harus dilakukan?

Keluarnya flek setelah haid, sering BAK, lemas, pusing, danmual, merupakan tanda dari kehamilan. Namun, bisa juga disebabkan oleh hal lainnya, seperti gangguan pada lambung, maag, dan GERD. Untuk itu, sebaiknya anda menunggu hingga tanggal 24 Oktober, bila belum kunjung haid, maka lakukan tetspack pada tanggal 25 pagi, dan berkonsultasi dengan dokter kandungan, untuk memastikannya. Sementara ini, sebaiknya cukup istirahat, makan dengan posi kecil namun sering, hindari kegiatan yang melelahkan, makan makanan dengan gizi seimbang, dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan kehamilan :

  • Apakah pasti hamil ketika mengalami tanda hamil?
  • Mengalami tanda-tanda hamil, bagaimana memastikannya?

Semoga membantu.

Salam sehat,

Dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *