Telat haid 7 hari tapi test pack 1 garis tebal, apakah hamil?

Telat haid 7 hari tapi test pack 1 garis tebal, apakah hamil?
Telat haid 7 hari tapi test pack 1 garis tebal, apakah hamil?

Hallo dok, saya terakhir berhubung intim tgl 8 dan terakhir haid bulan kmren tgl 13 tapi sampai saat ini belum datang haid gaada tanda² darah keluar melainkan keputihan kental. Udah melakukan testpack sebanyak 2x kmren dan hari ini sekali hasilnya tetap negatif. Hasil testpack garis 1 merah tebal apakah hamil dok? Searching di google klo garis 1 merah tebal hamil kembar apakah benar dok?


Selamat pagi, AP

Terimakasih sudah memberikan pertanyaan

Test pack merupakan alat untuk mendeteksi kehamilan. Test pack mudah di gunakan dan ekonomis sehingga menjadi pilihan pertama untuk mengetahui kehamilan. Test pack digunakan setelah terlambat haid. Walaupun tidak semua terlambat haid disebabkan oleh kehamilan, bisa juga akibat gangguan hormonal, pola makan yang tidak baik, kurang berolahraga, stress atau adnaya pcos dan endometriosis.

Terkait pertanyaan Anda, saat telat haid malah keluar keputihan kental. Kemungkinan akibat adanya perubahan hormonal, higenitas organ intim yang kurang atau adanya infeksi pada organ intim.

Test pack 1 garis tebal, apakah hamil kembar?

Kemudian Anda melakukan test pack. Test pack didapatkan 1 garis merah tebal, yang kemungkinan memang hanya garis control yang muncul atau disebut hasil test pack negatif tidak hamil. Pada kehamilan kembar, test pack tetap menunjukkan dua garis merah berdekatan. Karena test pack hanya dapat membaca dan mendeteksi adanya hormon beta hcg pada urine dna tidak bisa mendeteksi apakah kehamilan kembar atau tidak.

Saat ini usahakan berganti celana dalam lebih sering, terutama jika terkena keptutihan, makan bergisi, istirahat cukup, kelola stress dan konsumsi air ptuih 2 liter perhari.

Selanjutnya, jika haid tidak kunjung datang 3 bulan berturut turut dan juga keluar terus keputihan bahkan berbau menyengat dan gatal, sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis kandungan. 

Anda juga dapat membaca beberapa forum terkait telat haid test pack 1 garis:

  • Testpack garis satu tapi telat haid, apakah hamil?
  • Telat haid namun test pack masih garis satu, apa penyebabnya ?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr.Sarah

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *