Menyentuh cairan praejakulasi dan vagina, apa bisa hamil?

Menyentuh cairan praejakulasi dan vagina, apa bisa hamil?
Menyentuh cairan praejakulasi dan vagina, apa bisa hamil?

Dok saya mengeluarkan cairan pra ejakulasi dan menyentuhnya dengan tangan. Lalu saya lap di badan dan sepertinya sudah hilang. Kemudian saya menyentuh alat vital pasangan saya dan menggesek2kan jari tsb. Apakah pasangan saya bisa hamil dok? Sedangkan setelah melakukan itu pasangan saya langsung membersihkan alat kelaminnya dengan air mengalir. Trmks


Selamat pagi, NB

Terimakasih sudah memberikan pertanyaan

Cairan praejakulasi dikeluarkan pria sebelum terjadinya ejakulasi. Cairan ini merupakan pelumas untuk memudahkan cairan ejakulat melewati nya. Cairan praejakulasi hanya mengandung sedikit sekali sperma yang tercampur masuk di dalamnya. 

Bila cairan praejakulasi terpegang oleh tangan, sudah dibersihkan dan dilap kemungkinan besar juga sudah bersih dan sperma yang sangat sedikit tersebut sudah mati. Tidak akan lagi bisa menyebabkan terjadinya kehamilan. Jadi tidak perlu khawatir dan cemas pasangan Anda akan hamil akibat terpegang vagina nya setelah menyentuh caira praejakulat. 

Sebaiknya jaga kebersihan organ intim bagi pasangan Anda, dengan mencuci kemaluan dari depan ke belakang, hindari penggunaan celana dalam terlalu ketat dan sebaiknya gunakan alat kontrasepsi jika Anda dan pasangan belum sipa memiliki keturunan dan masih ingin menunda kehamilan. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan terkait keluhan terkait organ intim dan kehamilan. 

Selain itu, Anda juga dapat membaca beberapa forum terkait cairan praejakulat:

  • Cairan praejakulasi mengering di tangan, apa bisa buat hamil?
  • Apakah cairan pra ejakulasi pada jari bila menyentuh bagian luar vagina akan membuat hamil?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr.Sarah

Sumber : sehatq.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *