Apakah Bisa Hamil Ketika setelah Berhubungan intim lalu Haid?

Apakah Bisa Hamil Ketika setelah Berhubungan intim lalu Haid?
Apakah Bisa Hamil Ketika setelah Berhubungan intim lalu Haid?

Apakah Bisa Hamil Ketika Sudah Berhubungan intim,Tapi 1 Mnggu Kemudian Terjadi Seperti Haid Tapi hanya 4 Hari Kamudian Bulan Berikutnya Terjadi Hal Yang sama Ttapi Perut Terasa Kembung Dan Keras?


Selamat sore, Y

Terima kasih atas pertanyaannya.

Kehamilan diawali dengan tidak adanya haid karena sel telur sudah terbuahi oleh sel sperma dan akan berlanjut pada proses perlekatan dinding rahim serta persiapan bakal janin untuk berkembang hingga waktunya siap dilahirkan. 

Karena itu, jika memang darah yang keluar 1 minggu kemudian itu darah haid maka kemungkinan untuk hamil cukup kecil namun apabila darah merupakan darah implantasi maka itu merupakan pertanda kehamilan.  Sehingga jika siklus haid tiap bulan lancar dan tidak ada lagi aktivitas seksual dalam bentuk apapun maka kemungkinan kecil untuk adanya kehamilan. 

Sedangkan perut kembung dan keras dapat terjadi karena gangguan pencernaan, asam lambung yang naik, sembelit, infeksi lambung, perubahan hormonal (haid, kehamilan).  Anda dapat jaga pola makan, banyak air putih, kompres hangat sebagai penanganan awal perut kembung dan keras.  Apabila ada keterlambatan haid lebih dari 3 bulan berturut, lakukan pemeriksaan ke dokter spesiais kandungan guna cek USG rahim. 

Anda dapat membaca beberapa forum kami terkait haid setelah hubungan intim seperti berikut :

  • Jika haid setelah hubungan intim, mungkin hamil?
  • Sudah haid setelah hubungan intim terkahir, kemudian telat haid, apakah karena hamil?

Semoga penjelasan ini bermanfaat. 

Salam sehat, 

dr. Farah

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *