Apakah moisturizer cair dapat digunakan setelah serum?

Apakah moisturizer cair dapat digunakan setelah serum?
Apakah moisturizer cair dapat digunakan setelah serum?

Siang dok,
Mau tanya kalo misalkan memakai moisturizer spf tetapi berbentuk sedikit cair apa boleh digunakan sebagai penutup serum ketika mau tidur.


Selamat siang, A

Terima kasih atas pertanyaannya.

Moisturizer adalah salah satu rangkaian perawatan kulit yang difungsikan sebagai pelembab wajah.  Moisturizer saat ini sudah banyak macamnya dan memiliki beragam kandungan yang disesuaikan dengan masalah pada kulit.  Selain itu konsistensi dari moisturizer juga dari mulai padat hingga cair. 

Apabila digunakan sebelum tidur maka anda dapat memilih kandungan moisturizer yang tidak memiliki SPF.  Untuk konsistensi sebenarnya tidak ada patokan khusus karena disesuaikan dengan kondisi kulit.  Misal kulit yang berminyak maka disarankan untuk penggunaan moisturizer yang konsistensinya gel.  Karena itu silahkan menggunakan produk moisturizer selama tidak menimbulkan reaksi iritasi dan sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit. 

Konsultasikan lebih lanjut terkait penggunaan moisturizer dengan dokter spesialis kulit untuk dilakukan pemeriksaan pada kulit dan direkomendasikan produk yang sesuai. 

Anda dapat membaca beberapa forum kami terkait moisturizer seperti berikut :

  •  

Semoga penjelasan ini bermanfaat. 

Salam sehat, 

dr. Farah

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *