Menjual ginjal demi melunasi hutang dan menghidupi keluarga

Menjual ginjal demi melunasi hutang dan menghidupi keluarga
Menjual ginjal demi melunasi hutang dan menghidupi keluarga

Saya ibu rumahtangga yg sudah pisah dengan suami..ditinggalin hutang yg lumayan..apa sekiranya ada yang mau beli ginjal saya cepat..saya hrs byr hutang tempo satu minggu


Selamat siang, B

Ginjal termasuk alat yang vital untuk menjaga kesehatan. Sepasang ginjal yang terdapat di pinggang, atau tepatnya dibawah tulang rusuk bagian belakang, berfungsi untuk menyaring zat yang tidak diperlukan oleh tubuh, Selain itu ginjal juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Pada individu dengan ganggual ginjal berat, seperti gagal ginjal, maka akan terjadi penumpukan cairan, dan penumpukan zat yang dapat mebahayakan kehidupan. Individu dengan gangguan tersebut memerlukan donor ginjal melalui oprasi transplantasi ginjal untuk menggantikan peran ginjal yang sudah rusak, sehingga dapat menambah harapan hidup individu tersebut.

Donor ginjal, dapat diperoleh dari individu yang sudah meninggal, atau pun individu yang masih hidup dengan persyaratan tertentu. Mendonorkan ginjal dari individu yang masih hidup memungkinkan karena sesorang masih dapat hidup walau hanya memiliki 1 ginjal.

Mendonorkan ginjal tidak boleh didasari karena ingin mendapatkan materi. Sebaiknya anda berhati- hati, tindakan anda dapat dintuntut secara hukum. Pasal 192 UU 36/2009 menyatakan bahwa setiap orang yang dengan sengaja memperjualbelikan organ atau jaringan tubuh dengan dalih apa pun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 64 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan menjual ginjal :

  • Donor ginjal, bagaimana prosedurnya?
  • Saya ingin menjual ginjal

Semoga membantu.

Salams ehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *