Test pack samar lalu negatif, itu bagaimana?

Test pack samar lalu negatif, itu bagaimana?
Test pack samar lalu negatif, itu bagaimana?

Halo dok, sy mulai halangan tgl 28 Agustus- 4 September dan smpai tgl 16 Oktober ini sy blum hlngan lgi. Sy mencoba tespek di tgl 9 Oktober hasilnya garis 2 tp buram. Dan sy mencoba tespek kmbali di tgl 16 Oktober dan hasilnya negatif. Gmn dok ??


Selamat pagi, I

Terima kasih atas pertanyaannya.

Testpack digunakan saat wanita mengalami terlambat haid dan memiliki riwayat hubungan intim tanpa pengaman.  Testpack akan menunjukkan hasil dua garis jelas ketika pada urin pertama di pagi hari terdeteksi adanya kandungan hormon kehamilan (HCg).  Saat hormon kehamilan belum terlalu banyak akan menunjukkan garis dua samar sedangkan akan menunjukkan garis satu jelas ketika tidak ada hormon kehamilan di urin.  

Jadi apabila sebelumnya haid tanggal 28 agustus maka perkiraan haid kembali antara tanggal 18 september – 2 oktober.  Sehingga hari ini anda sudah telat 14 hari.  Saat penggunaan testpack hasil samar menjadi garis satu jelas maka ada banyak kemungkinan misal penggunaan testpack kurang sesuai atau pada salah satu test ada pembacaan yang kurang benar pula. 

Untuk itu bila sampai minggu depan masih belum haid juga, anda dapat lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan guna dilakukan pemeriksaan darah dan juga USG rahim untuk memastikan apakah ada kehamilan atau kondisi medis lainnya. 

Anda dapat membaca beberapa forum kami terkait test pack seperti berikut :

  • Hasil test pack positif samar berubah menjadi negatif, apa bisa?
  • Test pack samar lalu negatif, apakah hamil?

Semoga penjelasan ini bermanfaat. 

Salam sehat, 

dr. Farah

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *