Apakah tangan yang terkena sperma, dan sudah dibilas, masih bisa menyebabkan kehamilan?

Apakah tangan yang terkena sperma, dan sudah dibilas, masih bisa menyebabkan kehamilan?
Apakah tangan yang terkena sperma, dan sudah dibilas, masih bisa menyebabkan kehamilan?

Dok saya dan pasangan saya melakukan hubungan oral. Sperma pasangan saya keluar di wajah. Lalu saya membilas sperma tersebut menggunakan air dan saya gosok2kan menggunakan tangan kanan supaya hilang, lalu tangan kiri saya menyentuh wajah yg sudah sempat saya bilas dok tapi masi terasa lengket2 gitu. Selang 1 menit, saya buang air kecil dan cebok menggunakan tangan kiri tsb. Apakah mungkin dok spermanya tertinggal di tangan kiri? Dan apakah mungkin spermanya berenang kedalam vagina? Bsa hamil kah


Selamat pasgi, NB

Tidak melakukan penetrasi saat berhubungan intim, tidak berarti sudah tidak dapat menyebabkan kehamilan. Kehamilan masih dapat terjadi, karena cairan pra-ejakulasi, atau pun cairan ejakulasi yang keluar dekat dengan vagina, tangan yang terkena kedua cairan tersebut memegang vagina, dan menggesekkan penis ke vagina. 

Apakah terjadi kehamilan bila tangan sudah dicuci?

Sel sperma tidak bisa hidup lama diluar tubu manusia. Sel sperma akan mati bila cairan pembawanya, seperti cairan ejakulasi mengering, dan sel sperma akan mati, bila sudah dibilas dengan air. Kemungkinan hamil, pada anda menjadi sangat kecil, karena anda sudah membilas bekas cairan ejakulasi.

Apakah yang harus dilakukan?

Sebaiknya anda menunggu hingga terjadi keterlambatan haid, lebih dari 7 hari, untuk mengetahui pakah terjadi kehamilan, kemudian lakukan testpack, dan berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengkonfirmasinya. Selain itu, sebaiknya hindari berhubungan intim diluar ikatan pernikahan, karena selain berpotensi menyebabkan kehamilan, hal ini juga dapat menyebabkan infeksi menular seksual, hingga HIV/AIDS, selain itu sebaiknya tetap menjaga kebersihan area organ intim, dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan tangan terkena sperma :

  • Bisakah tangan terkena sperma menyebabkan kehamilan?
  • Tangan terkena sperma, apakah bisa menyebabkan kehamilan?

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *