Haid telat 45 hari apakah karena efek obat wasir?

Haid telat 45 hari apakah karena efek obat wasir?
Haid telat 45 hari apakah karena efek obat wasir?

Dok, sya telat haid 45 hari. Sebelumnya saya ada kembuh penyakit wasir dan harus konsumsi obat dalam waktu 2 minggu dengan jenis obat yang lumayan banyak. apkah itu mempengaruhi?. Cuma belakangan ini sya merasa keram perut tapi tidak berlebih hanya biasa saja. Dan sebelum terkena wasir itupun sya dan pasangan melakukan hubungan intim. tapi tidak ejakulasi didalam. Apakah ini ada potensi kehamilan?


Selamat sore LM

Terlambat haid adalah kondisi dimana tidak datangnya haid melenihi 35 hari dari hari pertama haid terakhir yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Selain kehamilan penyebabnya bisa karena tubuh gemuk atau kurus, stres, kelelahan, gangguan hormon dan reproduksi, anemia, efek kb, perimenopause, infeksi dan sebagainya.

Obat-obatan wasir yang anda konsumsi tidak menjadi penyebab anda mengalami terlambat haid. Jika anda mencurigai adanya tanda-tanda kehamilan, maka pastikanlah dengan melakukan test pack.

Kram perut bawah bisa karena gejala premenstrual (PMS), gejala kehamilan, gangguan pencernaan, atau infeksi saluran kemih. Untuk itu jika di bulan depan anda tidak mengalami haid maka periksakan lebih lanjut ke dokter kandungan.

Dalam menjaga kesehatan dan mencegah perburukan wasir anda perlu berolahraga rutin, menurunkan berat badan berlebih, memperbanyak asupan serta dari sayur dan buah-buahan, serta tidak stres dan bergadang.

Anda juga bisa membaca forum-forum serupa terkait haid terlambat 45 hari berikut:

  • Haid telat 45 hari harus bagaimana?
  • Tidak mens dalam 40 hari, apa penyebabnya?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Pany

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *