Keluar darah setelah 3 jam berhubungan, tanda apa?

Keluar darah setelah 3 jam berhubungan, tanda apa?
Keluar darah setelah 3 jam berhubungan, tanda apa?

Dok saya ingin bertanya jadi saya berhubungan 13 hari setelah saya haid dari hari pertama. Setelah 3 jam berhubungan keluar darah tanda apa ya dok?

Terimakasih


Selamat sore NF

Keluarnya darah di luar datangnya haid bisa merupakan sisa darah haid sebelumnya yang asih tersisa dan bisa keluar di waktu kapanpun. Hal ini merupakan hal yang wajar dimana darah hanya berupa bercak saja yang hilang-timbul, tidak disertai nyeri dan dan hanya berlangsung 1-3 hari.

Darah yang keluar 3 jam setelah berhubungan bisa merupakan sisa darah haid yang dijelaskan sebelumnya atau bisa juga adanya iritasi vagina karena gesekan saat hubungan, mulut rahim atau radang panggul. Bisa juga disebabkan endometriosis, kelainan hormon, infeksi, dan sebagainya.

Apabila yang anda maksudkan darah implantasi, keluhan yang anda alami bukanlah tanda implantasi kehamilan karena keluar 3 hari setelah berhubungan. Flek implantasi kehamilan baru akan keluar jika pembuahan berhasil terjadi dan melekatnya janin di dinding rahim yang berlangsung paling cepat di atas 3 minggu setelah berhubungan.

Anda cukup memantau kondisi apakah darah akan keluar terusmenerus atau tidak. Perbanyak asupan gizi dari buah dan syaur, air putih yang cukup, olahraga rutin dan tidur yang cukup serta tidak stress.

Periksakan diri ke dokter kandungan jika darah terus keluar dalam jumlah banyak tanpa sebab atau bila anda ingin melakukan program kehamilan bersama suami.

Anda juga bisa membaca forum serupa dengan keluar darah setelah berhubungan tanda apa berikut:

  • Keluar darah setelah berhubungan, apakah pertanda hamil
  • Keluar bercak darah setelah berhubungan, apakah tanda hamil?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Pany

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *