Berhubungan dan keluar di luar tapi terlambat haid, apa penyebabnya?

Berhubungan dan keluar di luar tapi terlambat haid, apa penyebabnya?
Berhubungan dan keluar di luar tapi terlambat haid, apa penyebabnya?

Selamat siang dok, pacar saya kan haid sbenarnya tanggal 15 tapi kok sampai skarang belum haid dok, sebelum haid berhubungan seksual tapi sperma nya dikeluarin di luar dok, pnyebab nya apa ya dok , makasih dok


Selamat siang, IS

Terimakasih sudah memberikan pertanyaan

Terlambat haid merupakan permasalahan yang memang pasti pernah dialami sebagian wanita. Terlambat haid adalah waktu dimana keluarnya darah haid melebihi dari normal siklus haid, yaitu 21-35 hari. Bagi yang sudah aktif berhubungan seksual, terlambat haid sangat mungkin disebabkan oleh kehamilan. 

Seperti yang Anda tanyakan pacar Anda terlambat haid padahal saat berhubungan seksual Anda sudah membuang sperma di luar. Perlu Anda ketahui sebelum keluarnya sperma, akan dikeluarkan terlebih dahulu cairan pre ejakulasi sebagai pelumas, yang juga mengandung sperma walupun dalam jumlah sedikit. Bila sperma dari cairan pra ejakulasi ini masuk dan membuahi sel telur, tetap saja dapat membuat terjadinya kehamilan. Walaupun kemungkinannya lebih kecil. 

Saat ini karena pacar Anda terlambat haid, sebaiknya melakukan test pack dengan urine bangun tidur pagi hari ya. Lalu konsultasikan ke dokter spesialis kandungan jika hasil test pack positif atau haid tidak kunjung datang juga. 

Selain itu Anda juga dapat membaca beberapa forum terkait terlambat haid padahal saat berhubungan keluar di luar:

  • Telat haid padahal ejakulasi di luar.
  • Telat haid tapi ejakulasi di luar apa bisa hamil?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr.Sarah

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *