Masker Wajah kenapa terasa dingin bila digunakan?

Masker Wajah kenapa terasa dingin bila digunakan?
Masker Wajah kenapa terasa dingin bila digunakan?

Permisi dok saya ingin bertanya kenapa jika kita menggunakan masker wajah terasa dingin dan apa yang menyebabkan masker tersebut terasa dingin


Selamat siang, L

semakin tinggi kesadaran akan kesehatan kulit, terutama wajah didalam masyarakat. banyak produk yang beredar untuk mendukung, atau membantu menjaga, dan mengatasi masalah kuti, terutama wajah. Hal ini karena wajah menjadi penampilan utama dari seorang individu. Salah satu hal yang dilakukan masyarakat untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan menggunakan masker untuk wajah.

Apakah yang dimaksud dengan masker wajah?

Masker wajah adalah bahan alami yang digunakan untuk wajah, dengan cara diaplikasikan ke wajah, dan didiamkan beberapa saat, kemudian ada yang harus dibersihkan, dan ada yang tidak butuh untuk dibersihkan. Masker wajah sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu, dari bahan alami, dan semakin berkembang hingga menggunakan bahan-bahan tambahan. Masker wajah berguna untuk menjaga, serta mengatasi permasalahan wajah, dari menecerahkan kulit wajah, menghilangkan jerawat, melembabkan wajah, dan lain sebagainya.

Kenapa terasa dingin bila menggunakan masker wajah?

menggunakan masker wajah akan menimbulkans ensasi dingin pada wajah, dan ini adalah hal yang normal, karena bahan kandungan didalam masker, dan wajah basah karena masker yang terkena udara sekitar, membuat wajah menjadi terasa dingin.

tidak perlu khawatir bila anda merasa dingin menggunakan masker, karena ini adalah hal yang wajar. Namun, bila wajah anda terasa panas, dan perih menggunakan wajah, sebaiknya hentikan penggunaannya. Karena kemungkinan ada bahan yang membuat iritasi wajah, atau alergi. Sebaiknya anda berkonsultsi dengan dokter kulit untuk konsultasi lebih lanjut.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan masker wajah :

  • Manfaat masker kopi untuk wajah
  • Bagaimana cara membuat masker wajah alami?

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *